Action Karya Bakti Aliran Sungai Cihaur Wilayah Sektor 9 Citarum Harum Terus Diupayakan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung Barat –
Di awal tahun, pembersihan sungai Citarum terus dilakukan. Tanpa lelah, tanpa menyerah. Hal tersebut terpantau pada giat yang dilaksanakan waktu pagi hingga sore hari di wilayah subsektor 4. Rabu (28/2/2024).

Kegiatan dilakukan berupa kolaborasi antara tim Satgas Subsektor 4 Citarum Harum Wilayah Padalarang/Ngamprah bersama warga sekitar. Dimulai giat apel pagi yang dilaksanakan di Wilayah Desa Cipeundeuy Kecamatan Padalarang, selanjutnya dilanjutkan action karya bakti bersama warga.

Mengenai hal ini, Dansektor 9 Kolonel Kav Edward Francis menghimbau kepada seluruh anggota dan juga warga yang ikut berpartisipasi agar selalu menjaga kekompakan, solid, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Disampaikan Dansub 4 Serka Kholid, bahwa pengangkatan sampah dilaksanakan di aliran sungai Cihaur, diatasi dengan cara sampah domestik dan rumput liar diangkat, lalu dikeringkan, setelah kering lalu dibakar.

“Karya Bakti bersama warga masyarakat pembersihan serta pengangkatan sampah domestik, rumput liar dan ranting bambu di aliran sungai Cihaur (anak sungai Saguling) di wilayah Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang dengan Panjang ± 36 m, Lebar ± 5 m, serta Perolehan Sampah ± 5 m³. Giat berlangsung dalam keadaan aman dan tertib,” pungkasnya.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *