Tempat Lahir Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani jadi Destinasi Wisata

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Nasional – Jawa Tengah – Jepara – Wisata — Para aparatur Kabupaten Jepara sendiri merasa kaget ketika pada November 2009 diminta ikut menyiapkan acara peletakan Batu Pertama pembangunan Kawasan Gong Perdamaian Dunia oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia Bapak HR Agung Laksono. Bahkan Intelligen Jepara berkali kali mengecek lapangan mencari data, apa benar Presiden Dunia Yang Mulia Mr Djuyoto Suntani lahir di pelosok desa.

Seluruh Dunia awalnya terkejut kaget tidak percaya. Tokoh paling berpengaruh dan dihormati di Planet Bumi yang menjabat President the World Peace Committee 202 Negara Yang Mulia Mr Djuyoto Suntani lahir di pelosok desa terpencil bernama Plajan yang oleh YM Mr Djuyoto Suntani diganti Plaza, kecamatan Pakis Aji, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia.

Kawasan Gong Perdamaian Dunia yang ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh Dunia ini dibangun di tempat kelahiran Presiden Dunia Yang Mulia Mr Djuyoto Suntani. Dari lokasi kelahiran Tokoh Dunia ini sampai kota Jepara diberi nama Jalan Gong Perdamaian Dunia yang Diresmikan Menko Kesra Republik Indonesia yang disaksikan Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Pangdam Diponegoro, Gubernur Maluku, Bupati Jepara dan ribuan undangan.


Kawasan Gong Perdamaian Dunia Menjadi destinasi Wisata. Desa kelahiran Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani ditetapkan Pemerintah Kabupaten Jepara Menjadi Desa Wisata.

Kawasan Gong Perdamaian Dunia Diresmikan Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia Bapak Djoko Kirmanto pada 17 April 2012. Dikawasan Gong Perdamaian Dunia terdapat Museum Perdamaian Dunia, Gong Perdamaian Dunia, Gong Perdamaian Asia Africa, Gong Perdamaian Nusantara, Kumpulan Tanah sedunia, Kendi Pancasila, Sumur Perdamaian, cagar budaya bendera Dunia, telapak kaki, dll. Pada 22 September 2028 Duta Besar dari 50 Negara mengunjungi Kawasan Gong Perdamaian Dunia untuk merayakan Hari Perdamaian Dunia.

Di Kawasan Gong Perdamaian Dunia sering diselenggarakan acara nasional dan international. Kirab Kendi Emas Pancasila yang ditaruh di Mabes Polri dimulai dari Kawasan Gong Perdamaian Dunia. Menurut Manajer Kawasan Gong Perdamaian Dunia Arifin Basori, Pengunjung selalu ramai. (Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *