Presiden Dunia Djuyoto Suntani Kunjungi Pura Dunia di Karangasem Bali

Media-jabar.net Senin 29/10/2018 Internasional – Nasional – Bali — Tokoh paling berpengaruh dan dihormati di Planet Bumi yang menjabat Presiden the World Peace Committee 202 Negara Yang Mulia Mr Djuyoto Suntani pada 28 Oktober 2018 malam mengunjungi Pura Penataran Agung atau Pura Bumi di kaki Gunung Agung desa Nangka, Kecamatan Bebendem Karangasem Bali Indonesia.

Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani sampai ke Pura yang berlokasi di pusat pertemuan Gunung dengan Laut tepat pukul 19 WITA. Sesampai Pura, Presiden Dunia disambut Bupati Karangasem Dra I Gusti Mas Sumantri, suami, para tokoh Bali serta ribuan umat Hindu untuk sembahyang.

Presiden Djuyoto Suntani menamakan Pura di kaki Gunung Agung itu sebagai Pura Dunia karena umat Hindu yang datang bersembahyang berasal dari berbagai daerah.

Pembangunan Pura Dunia memakan proses waktu yang lama. Berkali kali ganti Bupati, namun tidak pernah selesai. Baru ketika Bupati Karangasem dijabat Ibu I Gusti Mas Sumantri, Pura Dunia dapat diselesaikan pembangunan.

Banyak kejadian spiritual mengiringi proses pembangunan Pura Dunia, termasuk pada 27 Maret 2018 ketika Presiden Dunia Djuyoto Suntani datang didambut hujan selama tiga menit. (Den.Mj)

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…