Massa Bakar Asrama Brimob Petamburan Jakarta

Bagikan berita:

Massa Demonstras Bawaslu Bakar Asrama Brimob Petamburan Jakarta 

Media-jabar.net Rabu 22/05/2019 Nasional – Jakarta — Dari hasil pantauan awak media-jabar.net dilapangan, massa demonstran yang usai berhasil dihalau dari depan kantor Bawaslu RI dini hari oleh pihak polisi, bukannya membubarkan diri tetapi massa demonstran bergerak, bersikap brutal dan bertambah anarkis, dengan membakar asrama juga kendaraan dinas Brimob Petamburan jalan KS Tubun, yang tidak jauh dari Gedung Bawaslu, pada Rabu sekitar pukul 05.00 WIB, 22 Mei 2019.

Massa Demonstran tersebut merupakan dari berbagai elemen juga warga yang tergabung tadi malam (21/05) di depan kantor Bawaslu.

Seperti yang disampaikan kepada awak media oleh Brigjen Pol Dedi Prasetyo Karopenmas Mabes Polri menyampaikan bahwa, “warga diduga terprovokasi pihak ketiga dari masyarakat luar jakarta yang datang tadi malam. Saya percaya warga Jakarta cinta damai,” ucapnya pada rabu pagi (22/05).

Massa Demonstran yang ada di jalan KS Tubun tersebut, melakuan perlawanan kepada petugas kepolisian dengan melempari menggunakan botol kaca, batu dan kayu, bahkan massa ada yang menggunakan bom molotov. Pihak kepolisian pun melalukan penembakan gas air mata kepada massa yang anarkis tersebut.

Dari upaya pihak Kepolisian hingga saat ini masih terus melakukan upaya Persuasif redam aksi massa.

Sampai berita ini diturunkan, pemadam api di asrama Brimob Petamburan Jakarta masih terus dilakukan oleh petugas. (Den.Mj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *