Kadislambair Koarmada I Memimpin Upacara Pembukaan Latihan Glagaspur Tingkat II Gurita TW II TA 2019

Media-jabar.net Senin 18/06/2019 Nasional – Jakarta — Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada I Kolonel Laut (T) Agung Setiawan memimpin Upacara Pembukaan Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat II Gurita TW II TA 2019 dan Upacara Pembukaan Orientasi Penyelam Angkatan 49 TA. 2019 di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Senin (17/6).

Dalam amanatnya, Kadislambair Koarmada  I Kolonel Laut (T) Agung Setiawan menyampaikan kepada peserta Glagaspur untuk melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya agar dapat menunjang kesiapan operasi Dislambair di medan operasi yang sesungguhnya.

“Melalui latihan Glagaspur ini, mari kita tingkatkan profesionalisme keprajuritan sebagai prajurit penyelam yang tanggap, tanggon dan trengginas dalam menangani setiap permasalahan bawah permukaan air. Laksanakan latihan dengan serius, serta utamakan keselamatan personel maupun  material agar tujuan latihan ini tercapai dengan baik,” kata Agung.

Begitu pula, kegiatan pembukaan orientasi bagi penyelam muda bertujuan untuk memberikan latihan fisik, mental dan keterampilan yang menjurus pada aspek penugasan sebagai prajurit matra laut yang memiliki media air sebagai medan tugas, baik dipermukaan maupun dibawah permukaan.

Kegiatan orientasi ini juga sebagai upaya membentuk jati diri para penyelam muda agar menjadi prajurit TNI yang memiliki kualifikasi khusus bawah air  handal, bermoral, profesional, berani, percaya diri dan timbul rasa kebersamaan dengan semangat yang positif serta mampu menghadapi tugas yang berat kedepan di Dislambair Koarmada  I.

Kegiatan Glagaspur Tingkat II Gurita Dislambair Koarmada I akan berlangsung mulai tanggal 17 Juni hingga 1 Juli 2019. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Kapolsek Babakan Madang Bogor Putar Balik Ribuan Kendaraan

Media-jabar.net | Ribuan kendaraan yang menuju kawasan Puncak di Bundaran Love tepatnya Ja…