Guspurla Koarmada I Beserta Rombongan Laksanakan Survei Lokasi Dalam Kegiatan MNEX 2020

Bagikan berita:

Guspurla Koarmada I Beserta Rombongan Laksanakan Survei Lokasi Dalam Kegiatan MNEX 2020

Media-jabar.net Jumat 05/07/2019 Nasional – Jakarta — Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Irvansyah, S.H., beserta rombongan sebanyak 26 orang melaksanakan survey lokasi dan koordinasi dalam rangka kegiatan MNEX 2020 ke Pulau Pramuka Kepulauan Seribu dengan menggunakan KRI Kujang-642, Kamis (4/7).
Danguspurla Koarmada I beserta rombongan bertolak dari Dermaga Tengah JICT II Tanjung Priuk Jakarta Utara dengan menggunakan KRI Kujang-642 yang merupakan kapal markas kegiatan MNEX 2020 menuju Dermaga ASDP Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.
Rangkaian kegiatan Danguskamla Koarmada I beserta rombongan selama di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu diantaranya kunjungan ke Kantor Staf Penangkaran Penyu Kepulauan Seribu disambut oleh Kasi Penyuluh Pariwisata Pulau Pramuka Ibu Atik, kunjungan ke Taman Nasional Kepulauan Seribu untuk meninjau hutan mangrove, penangkaran penyu yang berumur 1,5 tahun, dan terumbu karang laut, kunjungan ke Pusat Sanctuary Penyu meninjau penangkaran penyu yang berumur 1-2 bulan.
Selain itu, Danguspurla Koarmada I beserta rombongan juga melaksanakan kunjungan ke Kantor Bupati diterima oleh Bupati Kepulauan Seribu Drs. Husein Murat, M.SE. Dalam kunjungannya, Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Irvansyah, S.H., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan survey lokasi ini adalah untuk mengecek dan melihat secara langsung situasi dan kondisi di lapangan dalam rangka pelaksanaan MNEX 2020 mendatang.
Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Drs. Husein Murat, MSE., menyampaikan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang telah memilih Kepulauan Seribu sebagai tempat pelaksanaan kegiatan MNEX 2020 dan berharap agar kegiatan MNEX 2020 menjadi kegiatan yang luar biasa/fenomenal yang akan dikenang sepanjang masa.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Danguspurla Koarmada I kepada Bupati Kepulauan Seribu dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama. (dade)
Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *