Subsektor 13-22″ Ribuan Sampah Plastik Numpuk Di Sungai Citeupus

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Jum’at (2/8/2019) Ribuan sampah plastik penuhi sungai Citeupus , sampah yang di buang orang tak bertanggung jawab ini membuat sungai citeupus menjadi sesak membuat gerah satgas citarum subsektor 13 – 22 Serka Adrian turun tangan bersama pasukan nya berkekuatan 35 orang.

Tim satgas citarum bersama pasukannya baraya langsung terjun menuruni sungai citarum berjibaku mengambil sampah – sampah yang kebanyakan sampah plastik (Keresek) , Tim yang di bantu aparat kelurahan situsaeur bekerja sama hingga sampah berhasil di tarik kedarat.

Subsektor 13 Serka Andrian mengatakan ,” kebanyakan sampah yang ada di sini sampah plastik kalau di hitung mungkin ribuan biji ,” Ucap nya.

” Masyarakat masih belum sadar masih seenaknya buang sampah ke sungai ini ulah orang yang tidak bertanggung jawab , saya berharap lebih di intensipkan lagi sosialisasi ke masyarakat oleh aparat kewilayahan , gak mungkin kalau harus di garap satgas citarum semuanya ,” Harap Andrian.

Sungai citeupus sungai yang melintasi kota Bandung ,kondisi kemarau membuat aliran sungai surut , jadi sangat mudah sampah tersangkut dan terjadi penumpukan.

Padahal sungai yang melintasi kota Bandung kalau sudah bersih sangat besar potensi untuk di jadikan destinasi wisata, seperti yang di resmikan beberapa hari lalu oleh wakil wali kota Bandung Yana Mulyana di daerah Pagarsih Bandung.  (Asep.M/JPCH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *