Subsektor 05-22 ” Sosialisasi Cibangkong Bebas Sampah

Bagikan berita:

Media kabar.Net.Bandung – Untuk lenih mempercepat revitalisasi sungai citarum sesuai perpres No.15 tahun 2018 pemerinntah pusat hingga pemerintah daerah terus melakukan kolaborasi dengan satgas citarum harum.

Dengan makukan sosialisasi kepada warga  agar bisa menjaga kebersihan lingkungan , seperti yang di lakukan subsektor 05 -22 Senin (8/7.2019) melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang sampah bertempat di balai Rw 01 kelurahan Cibangkong .Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Di hadiri lurah cibangkong Drs. Jana Suryana, kasipemerintahan warsan, kasiekbang pupuh. Ketua Rw 01 Odim sementara  dari tim DLHK 5 orang  di pimpin oleh Geni.dan Eka dan di hadiri 20 orang tamu undangan, membahas perihal kawasan bebas sampah di wilayah kelurahan cibangkong.

Eka selaku penggiat lingkungan dalam sosialisasi tersebut membahas perihal kawasan bebas sampah di wilayah Kelurahan Cibangkong, yang bermuara dari Program Kang Pisman sangat erat hubungannya dengan Program Citarum Harum.

Peltu Seno, (Dansub 05-22) menyampaikan pada tim media kelompok 8, “Satgas Citarum Harum Sektor 22, masif berusaha meningkatkan kebersihan sungai dan lingkungan, dengan upaya memperbanyak pembangunan Ipal Tinja Komunal, karya bakti pembersihan sampah, pembangunan incenerator dan penghijauan lahan kritis” Katanya.

Menurut lurah Cibangkong ,” sosialusasi ini sangat penting karena sampah yang setiap hari nya terus di produksi kalau tanpa di kelola dengan baik akan menjadi musibah , tapi kalau kita kelola dengan baik maka akan menjadi barokah. ,” Ujar Jana.

Jana menambahkan ,” seperti program kangpisman ( Kurangi,Pisahkan,manpaatkan) tentu hal ini bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara pihak DLHK mengajak masyarakat untuk sama -sama menjaga lingkungan , mengenai sampah memang merupakan musuh bersama yang harus kita hadapi , dengan program kangpisman sedikitnya sampah bisa bermanpaat “papar nya.

( Asep.M).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *