Media Jabar.Net.Bandung – kemarau saat ini membuat sungai di kota Bandung debit airnya menurun, sehingga terjadi tumpukan sampah di beberapa sungai ,seperti hal di sungai Citeupus  di Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung.

Susektor 01 -22 ( Serka Mustakim ) selaku pemangku tugas dari program citarum harum tentunya tidak tinggal diam , bersama tim gober kelurahan serta koramil  1801 Astar dan mitra citarum harum turun ke sungai citeupus menarik sampah hingga beresih.

Tak ketinggalan mahasiswa KKN UPI yang sedang melaksanakan  lkut juga membersikan  sungai citepus sepanjang 150 M dengan hasil sampah 400 Kg di wilayah Rw 03 Kel Cibadak Kec Astana Anyar.

Menurut Serka Mustakim ,” selain bersihkan sungai citeupus satgas juga melaksanakan Komsos dengan masyarakat Rw 03 Cibadak, alhamdullilah sebanyak 400 Kg sampah berhasil kami angkat dengan bantuan Gober kelurahan.” Ungkapnya.

” dengan kerja bersama – sama sampah di sungai citeupus bisa beres, persoalan sampah yang ada di sungai merupakan tanggung jawab betsama terutama prilaku masyarakat yang harus di rubah, jangan lagi buang sampah ke sungai,” Pungkasnya.

 

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…