Media Jabar.Net.BANDUNG,  – Selasa (9-04-2019) Satgas Citarum Harum Sub 14 Sektor 22 bertempat di wilayah Kecamatan  Bandung Kidul, melaksanakan Bimbingan Tehnis Kang Pisman dan Program Citarum Harum.

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN se-Kecamatan Bandung Kidul tahun 2019 di pimpin langsung oleh Camat Bandung Kidul (Evi hendarin, S.Sos., M.At.)

Dihadiri oleh pihak Dlhk, Sekcam, Ekbang Kecamatan Bandung Kidul, Lurah se-Kecamatan Bandung Kidul, ASN dan No ASN.

Dansub 14 – 22 (Peltu Syahril) menyampaikan, “Maksud di adakannya acara tersebut adalah agar para ASN dan Non ASN se – Kecamatan Bandung Kidul bisa mengedukasi masyarakat se Kecamatan Bandung Kidul dalam menjaga lingkunganya dari sampah dan tidak membuang sampahnya sembarangan apa lagi ke sungai,” Jelasnya

“Sangat berhubungan antara program citarum harum dengan program utama Pemkot Bandung (Kang Pisman) yaitu, pemilahan sampah menjadi 3 (tiga)  bagian, membudayakan hidup bersih, utamanya membuat septictank di rumah masing masing agar tidak membuang tinja ke sungai” imbuhnya.

“Tujuan yang diharapkan  adalah masyarakat bisa mengerti dan memahami tentang sampah organik dan an-organik juga mengenai B3, hal ini membuat memeripengertian tentang tidak baiknya membuang sampah sembarangan apa lagi ke sungai,” harap Syahril.

Membudayakan hidup bersih adalah termasuk mengkoordinir sampahnya di tiap lingkungan RT dan RW. sampai kelurahan, merupakan makna kehadiran satgas citarum harum di Kota Bandung, disambut program kang pisman merupakan program duet untuk memajukan daerah.  ( Asep.M)

Check Also

Polres dan Kodim 0736 Bagikan Ratusan Takjil dan Masker Untuk Pengendara

Media-jabar.net | Polres Batang-Ratusan pengendara yang melintasi Jalan Gajah Mada tepatny…