Peltu Bayu ” Satgas Citarum Pantang Mundur Sedikit Pun

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Demi suksesnya program pemerintah Citarum harum sub sektor 07 sektor 22 terus melaksanakan patroli dan pembersihan sungai wilayah nya masing – masing seperti di  sub sektor 07 yang dipimpin oleh peltu Bayu Dc  Selasa ( 3/9/2019 l bersihkan sungai citeupus kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

Subsektor 07 berkolaborasi dengan pemerintahan setempat untuk melaksanakan kegiatan pembersihan di sungai citepus dengan mengerahkan pasukan gober dan masyarakat di kelurahan sukagalih satgas 6 orang, 16 orang baraya ,10 orang dari pasukan gober, dan di bantu masyarakat.

Pembersihan Citeupus sepanjang 200 meter dengan hasil sampah sekitar 785kg, berhasil ditarik dari sungai citeupus yang bermuara ke Citarum, pembersihan sungai citeupus kali ini dihadiri pula oleh Danramil 1807 kapten Inf A.manan,kasi ekbang kecamatan Sukajadi bapak taofik.

Walaupun saat ini masih banyak masyarakat yang buang sampah sembarangan terutama ke sungai satgas citarum tidak pernah mundur sedikitpun untuk selalu melaksanakan pembersihan , subsektor sering melakukan komsos ke masyarakat sebagai bentuk edukasi .

Menurut Peltu Seno.DC ,” Kami dari satgas citarum tidak akan mundur sedikit pun , walaupun masyarakat masih saja ada yang buang sampah ke sungai ,” Ucapnya.

Tambah Bayu semoga dengan seringnya kami hadir di tengah – tengah masyarakat serta mengajak  mereka  untuk selalu membersihkan lingkungan , agar masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan  kesungai ,” Imbuhnya.

(Asep.M/Jpch).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *