DANSEKTOR 22 KERAHKAN ENAM TRUK UNTUK BERSIHKAN GUNUNGAN SAMPAH DI KAYU AMBON

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.LEMBANG, – Rabu (29-05-2019) Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, hari ini eksekusi gunungan sampah di Desa Kayu Ambon Kecamatan Lembang dengan mengerahkan 6 (Enam) unit armada truk yang akan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Kasus gunungan sampah ini sudah menumpuk lama, walau Kepala Desa (Kades) Kayu Ambon, Hj. Ayi Rohayati, sudah beberapakali mengusulkan pengangkutannya ke Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) namun selalu mendapat jawaban bahwa Truk Pengangkut Sampahnya lagi tidak ada atau lagi tidak beroperasi.

Hal diatas dimaklumi oleh Kades Kayu Ambon, “Saya memaklumi atas alasan Pemerintah KBB, karena armada pengangkut sampah di KBB sangat terbatas, sedangkan sampah yang harus diangkut kan banyak” ujar Hj. Ayi.

 

Komandan Sektor 22 Citarum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, mengungkapkan, “Kami selau kepikiran dengan adanya gunungan sampah di Desa Kayu Ambon ini, dan jelas sangat mwngganggu baik buat penduduk setempat apalagi buat pamor Kecamatan Lembang itu sendiri, soalnya Kecamtan Lembang merupakan salahsatu Icon Wisata di KBB” tuturnya.

“Hasil persuasif kami dengan Wakil Bupati KBB (Hengky Kurniawan) pada beberapa minggu kebelakang, maka hari ini sekitar jam 09.00 Sektor 22 akan Eksekusi tumpukan sampah di desa Kayu Ambon” imbuh Dansektor 22.

“Insyaa Alloh dengan mengerahkan 6 (enam) unit Truk. Untuk mengangkut sampah ke TPA Sarimukti, supayabDesa Kayu Ambon bukan lautan sampah lagi” ujarnya.

 

Kapt. Cba. Adang Kuswara (Dansub 16-22 Wilayah Kec. Lembang) mengatakan,  “Korve pada hari ini pengangkatan sampah di Rw 07 Ds. Kayuambon Kecamatan Lembang Pasukan TNI (satgas citarum) yerdiri dari 11 orang, masyarakat ada 12 orang, dengan karyabakti mengangkat sampah  dari 6 truk kurang lebih sebanyak 35 Ton” Tegas Kapt. Adang.  (Asep.M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *