Media Jabar.Net.Bandung – Bandung Selasa  [6/8/2019] Subsektor 13 -22 satgas Citarum harum  Serka Andrian melakukan patroli dengan  menyusuri Sungai Citeupus Kelurahan Mekarwangi. Kecamatan Bojong Loa Kidul Kota Bandung.

Jaring yang terpasang  persis di bawah jembatan Tol Mohamad Toha tidak begitu banyak sampah nya. namun Serka Andrian  tetap mewaspadai dengan makukan patroli secara rutin dilakukanya.

” kami tetap antisipasi untuk terus melakukan patroli dan membersihkan sungai dari sampah , mesmipun sampah hanya sedikit yang terjaring ” Ungkap Nya.

” lanjut Andrian kami tidak mau kecolongan , sebelum sampahnya bertumpuk banyak , lebih baik di antisipasi biar tidak terlalu berat pasukan satgas ,” Pungkasnya.

Sebelum melakukan kegiatan seperti biasa melakukan apel salah satu bentuk kedisiplinan terhadap anggota satgas, dengan memuatan 40 orang sungai citepus pun bersih setelah sampahnya di tarik ke darat.

Surutnya air sungai di karenakan musim memarau membuat sejumlah sungai dan anak sungai di kota Bandung terjadi penumpukan sampah, kurangnya kesadaran masyarakat yang masih buang sampah ke sungai menambah mata rantai rusaknya ekologi sungai.

Dengan kekompakan yang di bangun subsektor 13-22 Serka Andrian, sampah pun tidak lama dengan waktu yang singkat sudah bersih ditarik kedarat.

(Asep.M.JPCH).

 

 

Check Also

Aksi Satgas Citarum Sektor 22 Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Bersihkan Udara Di Kota Bandung

Media Jabar .Net.Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan penyemprotan…