Media Jabar.Net.BANDUNG,  – Rabu (03-04-2019) Geliat Sektor 22 Citarum Harum dalam mensukseskan program revitalisasi sungai citarum terus di lakukan dengan berbagai cara di lakuan , untuk lebih di ketahui masyarakat umum dengan pendekatan melalui mesjid-mesjid melaksanakan sholat shubuh berjaah,magrib dan isha .

Menurut Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik mengatan pada Media Jabar.Net ,” Sosialisasi program citarum harum kepada masyarakat dengan melaksanakan sholat Magrib, Isha dan subuh berjamaah sudah lama namun baru seminggu ini saya efektipkan lagi dan ternyata masyarakat sangat antusias menerima para subsektor di wilayah masing-masing ,” ungkapnya.


Sosialisasi Perpres no 15 tahun 2018 agar lebih di ketahui dan di pahami  betul supaya bisa merubah mindset masyarakat kembali mencintai lingkungan menjaga kebersihan sungai agar tidak membuang sampah sungai.Menumbuhkan kembali semangat gotong royong.

 

Terkait program citarum harum yang satu tahun kebelakang berjalan bahwa masih adanya masyarakat yang belum paham terbukti masih adanya masyarakat membuang sampah sembarangan, masih suka mengotori sungai, tidak menghiraukan kebersihan lingkungan dan masih banyak yang mengabaikan pentingnya tumbuhan tanaman keras sebagai pohon pelindung udara segar dan penampung air tanah.

Dalam pemahaman diatas Komandan Sektor 22 Citarum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) selalu menerapkan kepedulian lingkungan terhadap masyarakat, bahkan tidak jarang tindakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada masyarakat yang membuang sampah ke sungai agar ada efek jera.

Melakukan reboisasi di lahan kritis terutama di kawasan Bandung utara sebagai penyangga air , pemanpaat kotoran hewan sapi menjadi pupuk, pembuatan Ipal Septi Tank komunal , pembibitan  tanaman Dll.

Dengan berbagai tindakan dari Sektor 22 Citarum kini anggota satgas sektor 22 ditugaskan masuk ke tiap masjid dalam momentum yang tepat yaitu sholat subuh berjamaah dan pengajian rutin untuk menyelipkan program citarum harum  bersosialisasi pada jamaah pengajian.

“Saya rasa ini akan sejalan dengan ceramah para ustad dan kiyai yang ada, soalnya ini sangat sejalan dengan ajaran agama utamanya bertujuan supaya masyarakat bisa memahami betul betapa pentingnya hidup bersih, sehat yang berkelanjutan dan sangat berhubungan dengan program Citarum Harum” Pungkas Dansektor.

Adapun beberapa subsektor tersebut adalah, Subsektor 10-22 yang dipimpin oleh Serda Maman Komarudin, melaksanakan shalat subuh berjamaah dilanjutkan Komsos dan monitoring situasi di, Masjid Al Falah RT/RW 02/11 Kel. Pasir impun Kec. Mandalajati Kota Bandung, Dalam rangka mensukseskan Citarum Harum

Subsektor 01-22 yang dipimpin oleh Serka Mustamin, melaksanakan shalat subuh berjamaah dilanjutkan Komsos dan monitoring situasi di Masjid Al Quba RT/RW 05/05 Kel. Nyengseret Kec. Astana Anyar Kota Bandung, Dalam rangka mensukseskan Citarum Harum

Subsektor 17-22 yang dipimpin oleh Sertu Kasiadi, melaksanakan shalat subuh berjamaah dilanjutkan Komsos dan monitoring situasi di  Masjid Al Karimah RT/RW 06/05 Kel. Padasuka Kec. Cimenyan dalam rangka mensukseskan Citarum Harum

Subsektor 16-22 yang dipimpin oleh Kapt. Cba. Adang Kuswara, melaksanakan shalat subuh berjamaah dilanjutkan Komsos dan monitoring situasi di  Masjid Al Ikhlas RW 09 Kel. Kayu Ambon Kec. Lembang Kabupaten Bandung Barat dalam rangka mensukseskan Citarum Harum. (Asep/JPCH)

Check Also

Demi Sukseskan Program Citarum Bamin Dan Baop Sektor 22 Jalin Silaturahmi Dengan SKPD

Media Jabar.Net.Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah telah terlewati, ASN di jajaran Pemerint…