Media-jabar.net | Jawa Tengah – Batang — Bertepatan dengan kegiatan Tasyakuran pemilu yang telah berlangsung tertib dan damai, Pondok Pesantren Al-Mabrur Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jateng, kedatangan tamu istimewa dari palestina, Jumat malam, 19/07/2019.

Tamu yang dimaksud adalah Sheikh Assad Khalil Muhammad Hammudah yang sengaja mengunjungi pondok pesantren dalam rangka berdakwah dan bersilaturahmi.

Dengan bantuan penerjemah Muhammad Edgar Hamaz, Syeikh Assad Khalil mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai negara Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia yang selalu damai dalam menjalankan ibadah kepada allah swt.

Selain berdakwah Syeikh Assad juga meminta dukungan kepada warga Indonesia untuk bangsa Palestina agar lepas dari penjajah Zionis Israel.

“Kami butuh dukungan moril dan doa dari saudara kami sesama muslim di Indonesia,dan selama ini bangsa Indonesia juga banyak membantu kami, banyak relawan-relawan di sana baik tenaga medis atau yang lainya,”ujarnya.

Kedatangan tamu tersebut juga disambut hangat pengasuh Pondok pesantren Al-Mabrur K.H Maskuri Abdul Manan, Wakil Bupati Batang Suyono, Kapolsek Warungasem Iptu Akhmad Aris dan perwakilan dari Koramil 11/Warungasem Serda Sugeng beserta masyarakat Warungasem yang tampak antusias. Bahkan di akhir acara tersebut juga ada aksi penggalangan dana dari jamaah yang hadir untuk warga Palestina. (I/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Aksi Satgas Citarum Sektor 22 Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Bersihkan Udara Di Kota Bandung

Media Jabar .Net.Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan penyemprotan…