Perwira dan Prajurit Kodim Batang Asah Kemampuan Gunakan Pistol FN P1

Bagikan berita:

Perwira dan Prajurit Kodim Batang Asah Kemampuan Gunakan Pistol FN P1

Media-jabar.net Jumat 28/06/2019 Jawa Tengah – Batang — Guna meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim 0736/Batang, Jajaran Perwira melaksanakan latihan menembak sasaran, menggunakan pistol FN P1 di lapangan Tembak Brimob Kalibanger. Jumat (28/06/19)

Latihan menembak tersebut dilakukan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan para prajurit dalam menembak sasaran, menggunakan senjata api, sehingga tercipta prajurit mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak pistol FN P1.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kerja Kodim 0736/Batang Triwulan II TA. 2019 Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan bagi anggota TNI AD, yang diikuti oleh seluruh Perwira staf, Para Danramil, personel Provost serta anggota dijajaran Kodim 0736/Batang.

Dalam kesempatan yang berbeda, Dandim 0736/Batang, Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu menuturkan, “latihan menembak senjata ringan ini merupakan sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, kendati sudah berdinas di Satuan Komando Kewilayahan, kemampuan dasar ini harus dan terus terpelihara, tuturnya.

“Latihan menembak ini merupakan keharusan bagi setiap prajurit sesuai dengan program kerja dari Komando Atas yang dilaksanakan setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,” tambahnya

Tampak dilokasi latihan Dandim 0736/ Batang, Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Kasdim Batang Mayor Inf Raji, Kapten Inf Sugito sebagai DanLat, Kapten Inf Gunawan sebagai WadanLat, para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0736 Batang dan anggota sebanyak 109 personil, dengan pendukung dari Har PAL Sertu Ach Jufri dan Sertu Eko W, Tim Kesehatan dari Faskes Pratama 36 Batang dan PMI Kabupaten Batang. (Pen-dim 0736/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *