Media-jabar.net | Jawa Tengah -Batang – Siswa-siswi setingkat SMA di wilayah Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang dengan semangat mengikuti latihan PBB oleh anggota Koramil 04/Bawang, kegiatan ini dipimpin oleh Serma Wasono sebagai koordinator Paskibra di Kecamatan Bawang, kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Camat Bawang (22/07/19).

Serma Saiful Zuhri, Babinsa Koramil 04/Bawang yang menjadi pelatih Paskibra memberikan pengarahan kepada peserta Paskibra tingkat Kecamatan Bawang, “Kalian semua adalah siswa-siswi pilihan dari sekolah kalian masing-masing, untuk itu tunjukkan bahwa kalian memang yang terbaik untuk kami latih sebagai Paskibra,” tegas Serma Saiful Zuhri.

Para siswa-siswi tersebut disiapkan untuk menjadi pasukan pengibar bendera saat upacara 17 Agustus yang akan datang. Dalam kegiatan latihan ini para peserta dilatih bari-berbaris, latihan sikap dan pembinaan mental. Diharapkan nantinya mereka akan mampu melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan baik dan benar tanpa ada kendala.

Nadia (17) salah satu peserta latihan ini mengungkapkan, “Saya bangga bisa terpilih & mewakili sekolahan untuk menjadi Paskibra tingkat Kecamatan Bawang,” ungkapnya.

“Kita siapkan semuanya, agar pada pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 yang akan datang dapat berjalan dengan khidmat,” pungkas Serma Wasono.

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Alat Berat Terus Bergerak Normalisasi Sungai Cipamokolan

Media Jabar Net.Bandung – Tahun 2021 sebanyak 2 unit alat berat diterjunkan ke wilay…