Kapolres dan Dandim 0611/ Garut Tinjau Rapat Pleno di Kec.Garut Kota “TNI-Polri Siaga Terus Amankan Hasil Suara Pasca Pencoblosan Pemilu 2019”

Media-jabar.net Sabtu 20/04/2019 Jawa Barat – Garut — Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna S Ik, bersama Dandim 0611/Garut, Letkol inf Asyraf Aziz, S Sos, meninjau langsung pelaksanaan pengamanan Sidang Pleno Terbuka Hasil perhitungan suara di tingkat Kecamatan Se-kabupaten Garut. Diantara tempat pelaksanaan pengamanan sidang pleno terbuka yang dikunjungi oleh ke dua petinggi TNI-Polri tersebut berada di aula kantor kecamatan Garut Kota, Jalan Pramuka Kabupaten Garut, pada Sabtu 20 April 2019.

Kapolres Dan Dandim berbincang dengan para anggota pengamanan dari TNI-Polri yang disiagakan di lokasi dan memberikan arahan serta petunjuk agar pelaksanaan Sidang Pleno Terbuka tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolres beserta Dandim yang didampingi Kapolsek Garut Kota Kompol H Uus Susilo SE dan Danramil Garut Kapten inf Edy mengatakan bahwa selama ini jajarannya terus melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna mengantisipasi setiap kemungkinan gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan pesta demokrasi ini. Sabtu (20/04).

“Alhamdulilah semua berjalan aman dan kondusif dan tidak ada satupun peristiwa yang dapat menghambat jalannya proses pemilihan umum di seluruh kabupaten Garut,” ungkapnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya didampingi Dandim terus berkeliling memantau situasi keamanan di wilayah hukum Polres Garut dengan maksud memberikan rasa aman kepada semua pihak mulai dari masyarakat sampai pada pihak penyelenggara Pemilu.

Di tempat yang sama Dandim 0611/Garut mengatakan bahwa jajaran TNI siap memback up Polri dalam pelaksanaan pengamanan Sidang Pleno terbuka sehingga akan tercipta situasi yang benar-benar aman.

“Kami dari TNI siap selalu membantu Kepolisian dalam pengamanan pasca Pemilu 2019 sampai ada penetapan dari KPU, kami menjamin keamanan di seluruh wilayah kabupaten Garut,” tegasnya.
**wahyudin

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Demi Sukseskan Program Citarum Bamin Dan Baop Sektor 22 Jalin Silaturahmi Dengan SKPD

Media Jabar.Net.Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah telah terlewati, ASN di jajaran Pemerint…