Danramil 1123/Cisewu Serta Anggota Bantu Pembersihan Material Longsor di Kampung Langkob

Media-jabar.net Selasa 26/03/2019 Jawa Barat – Garut — Akibat hujan deras sehingga terjadi longsor di Jl.Propinsi Pangalengan – Rancabuaya tepatnya di kampung Langkob Rt.02 Rw.07 Desa Nyalindung, Kecamatan Cisewu, Garut.  Kejadian tersebut sekitar pukul 20.00 Wib Material longsor diperkirakan tinggi kurang lebih 2 M dan panjang 20 M, sehingga menutup jalan raya dan kendaraan roda 2 dan kendaraan lainnya tidak bisa melewatinya, Senin 25 Maret 2019.

Selang sehari Selasa 26 Maret 2019 pukul 03.00 Wib Danramil 1123/Cisewu serta anggota koramil untuk membantu pembersihan material longsor dengan PUPR Provinsi, di bantu juga oleh Dishub Provinsi Jawa Barat.

Danramil 1123/Cisewu Lettu Arm Hariyanto menjelaskan bahwa, kampung Langkob Rt.02 Rw.07 Desa Nyalindung Kecamatan Cisewu, merupakan daerah pegunungan yang rawan dengan longsor ketika musim hujan tiba. Disamping curah hujan yang tinggi di tempat tersebut ada bentangan irigasi yang mengairi pesawahan, ketika hujan besar irigasi tidak sanggup menampung debet air sehingga air tumpah/meluap ke sawah sehingga terjadi longsor.

“Kami Sebagai aparat wilayah teritorial Koramil Cisewu.Lettu Arm Hariyanto menghimbau kepada masayarakat yang bertani di sawah tersebut, dan juga pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintasi jalan Propinsi Pangalengan Kab.Bandung – Rancabuaya Kab.Garut pada saat hujan deras agar berhati – hati karena bisa terjadi longsor susulan,” tegasnya** wahyudin

Editor & Penerbit : Den.Mj

Check Also

Kadis Dukcapil Kota Bogor Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Media-jabar.net | Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bogo…