Bawaslu Garut gelar rapat kordinasi “Masuk Massa Tenang APK Harus Disterilkan”

Media-jabar.net Sabtu 13/04/2019 Jawa Barat – Garut — Jelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 yang akan datang, Bawaslu Kabupaten Garut mengadakan rapat koordinasi di Hotel Banyu Alam Kawasan Cipanas Garut, Sabtu (13/04) Siang.

Ketua Komisioner Bawaslu Hj. Ipa Hafsiah mengatakan, “hari ini kami Bawaslu mengadakan rapat koordinasi menjelang massa tenang tanggal 14, 15, 16 april 2019. Adapun hasil kesepakatan kami Bawaslu, KPU, Kesbangpol, Satpol PP dan dari kepolisian yang di undang juga dishub, hasil kesepakatannya adalah yang pertama jelang untuk masa tenang ini artinya masa tenang itu sudah tidak ada kampanye dalam bentuk apapun, baik itu pemasangan alat praga kampanye atau bahan kampanye termasuk di media online juga media cetak dan media elektronik itu sudah tidak ada di masa tenang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ipa menjelaskan, untuk penertiban Bawaslu sudah memberikan surat himbauan/ pemberitahuan ke peserta pemilu, partai politik dimasa tenang itu harus steril dari hal-hal yang berbau kampanye, imbuhnya.

“hasil rakor barusan adalah kita adakan kesepakatan bersama nanti jam 0:0 karena pemberitahuan sudah disampaikan jam 00:00 berarti sudah masuk hari minggu, nanti kita persiapkan ada apel siaga dulu penertiban alat praga kampanye, tidak berbicara melanggar dan tidak melanggar berbicara pembersihan dan steril dari APK,” ucapnya.

Untuk pengamanan kita libatkan dari kepolisian dan surat surat tembusannya ke LH juga untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Ada metode yang dibangun juga dari hasil rapat koordinasi barusan kita nanti akan mengundang panwascam terdekat yaitu Karpaw, tarogong kaler, tarogong kidul dan Garut Kota. Metodenya dibagi berapa orang dari bawaslunya berapa orang dari satpol PP nya, kita sudah sepakat dengan satpol PP diperkirakan personil yang dilibatkan dalam penertiban sekitar 30 personil dari Bawaslu 50 personil, dengan zona penertiban seputar Garut Kota dan perbatasan wilayah kec Tarogong kidul, Tarogong kaler dan Karpawitan,” pungkasnya.**wahyudin

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wujudkan Cianjur Manjur Melalui TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Media Jabar.Net.Cianjur,- Bukti nyata membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pemban…