Antisipasi Kekeringan, Danramil 1123/Cisewu Kerjasama Dengan PDAM Garut

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Jawa Barat – Garut —¬†Masyarakat Desa Indralayang merupakan penduduk pesisir pantai yang apabila musim kemarau tiba sangat sulit untuk mendapatkan air bersih, kultur tanahnya yang tandus tidak bisa bercocok tanam, maka perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah maupun dari aparat kewilayahan teritorial Kodim 0611/Garut untuk bisa membantu.

“Untuk hal tersebut terutama kebutuhan air bersih, kami berkordinasi dengan pihak PDAM Tirta Intan Garut agar dapat membantu untuk keperluan menyediakan air bersih,” ungkap Danramil 1123/Cisewu Kapten Arm Haryanto, saat kedatangan satu unit mobil PDAD di halaman Kantor Desa Indralayang, pada Kamis (25/07/2019).

Satu Armada Mobil PDAM tiba di kantor Desa Indera Layang, Kecamatan Caringin Kabupaten Garut, untuk diperbantukan mengangkut Air bersih dari Sungai Cilayu guna mencukupi kebutuhan warga masyarakat.

Ketua Tim PDAM Kabupaten Garut dipimpin Ahmad Fitri menyerahkan satu unit Mobil PDAM kepada Kepala Desa Indralayang Asep Ici Johari A.Ma.Pd.SE di kantor Desa, yang di Saksikan oleh Babinsa Suryadin dan perangkat Desa.

Kepala Desa Indralayang mengucapkan, “terimakasih kepada Direktur Utama PDAM Garut Doni Suryadi, ST., dan kepada Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asryaf Aziz, S.Sos., yang sangat peduli membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat Desa Indralayang Kecamatan Caringin Kabupaten Garut,” ucap Asep Ici.

Lanjut Asep ici, “Karena, apabila setiap musim kemarau warga masyarakat kekurangan air bersih yaitu 3 Dusun sebanyak 670 KK. Sehingga, setiap tidak
ada air bersih pada musim kemarau, warga masyarakat membeli di sungai Cilayu dengan jarak tempuh Lk 5 Kilometer terletak di perbatasan Desa Samudera Jaya, dengan Desa Inderalayang dengan harga 1 drum isi 200 liter Rp. 20.000., diantar oleh penjual sampai tempat pembeli. 1 drum air bersih tersebut habis 1 hari (tiap KK perhari kebutuhannya 1 drum),” ungkap Kepala Desa.** wahyu

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *