Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 di Terminal Penumpang Pelni 

Bagikan berita:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 di Terminal Penumpang Pelni 
Media-jabar.net Rabu 10/07/2019 Jakarta — Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah dilaksanakan Upacara HUT Bhayangkara Ke 73, di Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (10/7), saat acara Upacara Bhayangkara Ke 73, di Jakarta.
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si, M.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Komandan Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 adalah Kasat Reskrim AKP M Faruk Rozi, SIK, dengan  kuat 364 Pers Polres, Polsek, serta jajaran Bhayangkara, Instansi Pemerintahaan, TNI, Perwakilan MURI, Stakeholder Buruh atau Pekerja di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.
Dalam Upacara tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung, S.E, S.I.K., M.Si., M.H., membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang intinya terus tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin komplek, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. “Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern mudah murah cepat dan berkelanjutan. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan, perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementrian, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam Negeri,” kata Kapolres.
Usai Upacara HUT Ke 73, dilanjutkan dengan rangkaian pemberian penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan yang di Wakili oleh Sekjen KKP, Nilanto Prabowo. Kemudian dari Musium Rekor Indonesia, di Wakili oleh Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri dari Lembaga Kajian Stratwgis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), diwakili oleh Dir Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Bahwa pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pemecah rekor dan pertama yang dilaksanakan di Indonesia.
Acara HUT Bhayangkara Ke 73, yang menghadiri yaitu Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Capt. Hermanta, Direktur PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, Elvyn G Masassya, Direktur PT Pelni, Capt. Wisnu Handoko, General Manajer PT Indonesia Power UPJP Priok, Rachmad Handoko, General Manajer PT Pelabuhan II (Persero)/IPC, Suparjo, dan dilanjutkan dengan pemberian Plakat/Cinderamata dari Kapolres kepada Stakeholder.
Acara selesai Upacara HUT Bhayangkara Ke 73, dilanjutkan dengan ramah tamah dan sesi pemotongan tumpeng oleh Dandim 0502 Jakarta Utara, di dampingi oleh Kapolres, diberikan kepada Anggota termuda Bripda Tri dari Sat Narkoba. Dan pemenang pertandingan Olahraga Bola Volly dan Tenis Meja yang mengikuti pertandingan tersebut, IPC, Yon Bekang Air, Arhanusde, dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan diberikan Trofi Kapolres Cup kepada pemenang.
Dilanjutkan pemberian penghargaan oleh Kapolres kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, H. Hasyim, H Amsiran dan Sdr. Ridwan, dan apresiasi dari Polres Pelabuhan Priok buat Indonesia Power UPJP Priok atas kerjasamanya selama ini. Pemberian Bea Siswa SD, SMP, SMA dan PT oleh Kapolres kepada Putra-Putri Polri Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan pengundian Doorprize dari Kapolres untuk Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupa paket Umroh dan Wisata ibadah. (dade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *