Media-jabar.net |JAKARTA — Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diwakili oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han) memimpin Upacara Pelepasan Kontingen Koarmada I dalam rangka Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat Tahun 2019 di Lapangan Arafuru Markas Komando Koarmada I, Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

Dalam sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan, “pekan Olahraga Wilayah Barat yang lebih dikenal dengan Porwilbar ini, merupakan event olahraga antar Kotama TNI Angkatan Laut di wilayah barat yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Atlet-atlet Koarmada I akan bersaing dengan atlet-atlet Kotama lainnya yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu Mabesal, Kolinlamil, Pushidrosal, Seskoal, dan Kormar. Pada event Porwilbar tahun ini, Koarmada I akan mengikutsertakan atlet-atlet terbaiknya yang akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepak bola, bola voli, dan tenis lapangan,” ucapannya.

Pada pelaksanaan Porwilbar kali ini yang akan berlangsung mulai tanggal 23-30 Juli 2019, Koarmada I diharapkan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya dimana Koarmada I berada pada posisi kelima dari tujuh peserta. Dengan persiapan dan antusias kalian dalam menghadapi event ini, kita bisa meraih kemenangan demi kemenangan dengan target pencapaian bisa menjadi juara pertama.
Kepada para atlet berjuanglah dengan semangat dan motivasi yang tinggi sehingga akan memberikan hasil terbaik dan kepada Komandan Kontingen, Offisial dan Pelatih, tunjukkan jerih payah kalian selama ini pada Polwilbar Tahun 2019 dengan memberikan citra positif dan membawa nama baik Koarmada I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, “olahraga senantiasa dijadikan sarana untuk pembinaan personel karena setiap kegiatan olahraga terkandung nilai-nilai disiplin, semangat, rasa kebersamaan dan sportivitas tinggi. Melalui ajang olahraga ini akan tumbuh sifat dan karakter positif yang terkandung disetiap cabang olahraga. Yang pada gilirannya akan dapat membentuk karakter para atletnya, sehingga akan berpengaruh terhadap hasil kerja dan prestasi individu maupun di satuan masing-masing,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh atlet Porwilbar Koarmada I dalam mencapai setiap kemenangan agar mematuhi semua peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas, raih prestasi dengan dilandasi moral yang terpuji dan sportivitas agar dapat membawa nama baik Koarmada I, pelihara kerjasama dan kekompakan diantara para atlet, offisial maupun suporter agar setiap pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta jalin hubungan baik penuh keakraban dengan semua peserta antar Kotama karena kita adalah satu keluarga besar TNI Angkatan Laut. Untuk itu agar atlet dapat menanamkan jiwa bertanding dengan penuh semangat dan pantang menyerah, tunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki di arena pertandingan dan buktikan bahwa kalian bisa dan layak sebagai juara. Pada kegiatan Porwilbar Tahun ini, Koarmada I mempunyai sasaran dan target pencapaian diantaranya mencari bibit-bibit baru olahragawan Koarmada I di cabang olahraga yang dipertandingkan, untuk membina dan meningkatkan kesemaptaan jasmani Prajurit Koarmada I, membina altel-atlet yang mampu membawa nama Koarmada I maupun TNI Angkatan Laut, dan membina rasa persatuan dan kesatuan serta jiwa korsa Prajurit TNI Angkatan Laut khususnya di Wilayah Barat,” pungkas  Pangkoarmada. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Antisipasi pencemaran limbah industri, Dansubsektor 06 Sektor 22 intensifkan patroli Sungai

Media Jabar.Net.Bandung – Meski masih suasana Lebaran, tidak membuat Satgas Citarum …