Media Jabar.Net Garut – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut telah meningkatkan patroli rutin dan menerapkan sistem piket bergilir untuk menjaga dan mengawasi keamanan serta kenyamanan di Garut Kota dan sekitarnya.“Petugas kami 10 orang yang dibagi tugas dengan sistem piket bergilir yang menjaga selama 24 jam.

Kepala Satuan Pamong Praja (Kasat Satpol-PP) Kab. Garut , Hendra S. Gumilang didampingi Kabid Trantibum Erin Heryana, membenarkan adanya laporan dan pengaduan dari masyarakat tentang beberapa tempat dan pasilitas umum/ruang puplik yang di rusak orang orang yang tidak betanggung jawab. Seperti rusaknya pagar alun alun otista dan gedung gedung kosong yang dijadikan tempat minum minuman.seperti gedung pkl 1 dan 2 di kecamatan Garut Kota beberapa waktu lalu.

Lanjut Hendra laporan tersebut itu sebagai bahan evaluasi dari kinerja Satpol PP Kab Garut kedepannya. Ia pun akan memanfaatkan mitra trantibum di lingkungan masyarakat sekitar lokasi Gedung PKL tersebut untuk pengawasan ketat.

“Kami prihatin , gedung yang dibangun untuk pusat perekonomian PKL malah dijadikan tempat maksiat oleh segelintir orang tidak bertanggungjawab ,” semestinya masyarakat bisa memeliharanya dan mememampaatkan pasilitas itu dengan baik.bukan di kotori.

“Saya melihat sendiri di pagi hari banyak bekas bekas botol miras dan botol Alkohol 70 % dan bekas obat batuk. kedepannya kami akan lebih kontrol lagi,” ucap Hendra S. Gumilang saat di komfirmasi
Sabtu 13/03-2019.

Untuk penertiban alat peraga kampaye satpol PP kota Garut akan menerjunkan 30 sampai 50 anggotanya pengaman di garut kota dan wilayah sekitarnya.

(wahyudin)

Check Also

Polres dan Kodim 0736 Bagikan Ratusan Takjil dan Masker Untuk Pengendara

Media-jabar.net | Polres Batang-Ratusan pengendara yang melintasi Jalan Gajah Mada tepatny…