DANSEKTOR 20 ” PEMBUATAN MCK UMUM DI HARAPKAN BISA JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Bagikan berita:
 Media Jabar.Net.Bekasi –  Dansatgas Citarum Harum Sektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono mempunyai wilayah yang cukup panjang dari jembatan asem kerawang hingga muara gembong Bekasi, namun bukan sebuah persoalan bagi sektor 20

Buktinya hari ini Selasa (23/7)) melakukan berbagai kegiatan seperti pembuatan MCK umum Pengerukan Sedimen , serta membersihkan sampah di empat sekaligus yakni  Desa yaitu Desa Sumberurip, Desa Sumberreja, Desa Karangsegar dan Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran Kab. Bekasi.

Dengan mmelibbatkan Personel dari satgas citarum 30 orang serta di bantu masyarakat sebanyak 40 Orang dengan menggunakan alat perlengkapan seperti :Cangkul, Parang,  Golok, Sabit,  Sapu lidi,  Sekop, Sarung tangan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan dan pembagian tugas, kemudian dilanjutkan dengan berdoa agar pada pelaksanaa kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan Pembuatan MCK Umum di pemukiman warga sekitar Bantaran Citarum.

Pembuatan MCK Umùm tahap ke dua 6 Pintu dì 3 desa diantaranya Desa Sumberreja, Pemilik lahan Mushola hidayatul iman kp. pacing lio dusun 2 Rt.05 / Rw.04 .Desa Sumberurip, pemilik lahan Ibu Ijah, Kp.Babakan Banten dusun 3, Rt. 05/ Rw.03. Desa karangharja,Pemilik lahan Bpk Nekmat Kp.Tambun dusun 2 Rt.14/ Rw 05.

Pembuatan Lubang Spiteng Pembuatan krangka MCK ,Pemasangan Bis Spiteng , Pembuatan Pondasi MCKP, pemasangan Hebel.

Sementara pengerjaan Pengerukan Sedimentasi dengan memakai alat berat di kp.pisang sambo dusun 3, Rt.16 / Rt.06 desa karangharja .kecamatan pebayuran alat berat yang di gunakan 2 Excavator  serta 1 DOZER D 65 E-8 Long arm ZX 210 LC.

Kolonel Inf.Kukuh Hartono mengatakan, ” kehadiran Satgas di wilayah ini selain untuk merevitalisasi Sungai Citarum, keberadaan Satgas juga untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dengan dibangunnya MCK umum ini, diharapkan warga tidak ada yang buang air besar ke sungai atau anak sungai Citarum,” ungkapnya.

Lanjut Kukuh selain itu, kegiatan yang dilakukan Satgas diantaranya yakni pembersihan sampah di daerah aliran Sungai Citarum, pengerukan sedimen dan pemberian pemahaman kepada masyarakat  tentang pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan. Pengerjaan pembuatan MCK dan septictank dilakukan bersama-sama dengan masyarakat yang disaksikan oleh aparat desa setempat.

Harapannya dengan banyak nya kegiatan yang melibatkan aparat kewilayahan serta masyarakat , di harapkan dapat merubah pola pikir (Meidset) agar mampu menjaga kebersihan lingkungan ,” Pungkas nya.  (Asep.).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *