BEKASI,Media Jabar.Net -Memberikan edukasi akan pentingnya menjaga aliran sungai Citarum, gencar dilakukan satgas sektor 20 pada masyarakat yang tinggal disekitar bantaran.

Sebelum melaksanakan
Pembangunan WC Komunal tersebut, terlebih dahulu satgas sektor 20 melakukan apel bersama masyarakat, untuk menerima pengarahan langsung dari Dansektor atau Dansubsektor masing masing wilayah.

Menurut Dansektor 20 bahwa terlibatnya warga dalam membangun WC Komunal agar mereka bisa merawat dan menjaganya,” Ini sebagai salah satu bentuk edukasi juga kepada masyarakat,”.

” Sampai saat ini sudah sekitar 25 pintu WC Komunal yang dibangun untuk menghindari masyarakat membuang limbah domestik langsung ke Citarum,” Ujar Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono. Kamis (8/8/2019)

” Pembangunan itu tersebar di beberapa Desa yaitu Desa Sumberrejo, Desa Sumber Urip, Desa Karang Harja yang masuk ke subsektor Pebayuran, disana sudah terbangun WC Komunal sebanyak 14 pintu,”.

” Sementara di Subsektor Cabang Bungin yang dibangun ada 4 pintu tersebar di Kp Teluk Ambulu dan Kp Garin Barat, untuk Di Muara Gembong terbangun 7 pintu, dengan sebaran di Kp Solokan Kendal .(Asep.M/JPCH).

Check Also

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wujudkan Cianjur Manjur Melalui TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Media Jabar.Net.Cianjur,- Bukti nyata membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pemban…