Media-jabar.net | Batang — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi di aula Kabupaten Batang. Rapat tersebut membahas tentang rencana pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada bulan september mendatang, Senin (5/7/19).

Pilkades serentak diikuti sebanyak 206 Desa yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Batang. Hal ini telah disampaikan oleh Wakil Bupati Batang Bapak Suyono, “Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena pagi ini bisa dilaksanakan kegiatan Rakor Pilkades serentak yang akan diikuti 206 desa,” ucapnya.

“Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh berbagai pihak dan Batang adalah Kota yang paling aman, terima kasih kepada Dandim dan Kapolres yang telah menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Batang. Selain kita harus ada pemetakan tentang situasi menjelang Pilkades, jangan sampai melukai hal- hal yang sudah baik di Kabupaten Batang. Potensi konflik bisa terjadi kalau tidak dikelola yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang pandai menciptakan konflik. Ambil tindakan untuk antisipasi situasi agar kondusif tanpa harus laporkan ke atas dulu agar persoalan cepat diatasi,” katanya.

“Pada Pilkades nanti ada situasi wilayah yang zona merah dan zona aman, silahkan dikelola dengan baik jangan sampai banyak berpikir tanpa mengambil tindakan. Masyarakat Batang sangat mudah didorong dan dipengaruhi karena SDM masyarakat kita masih rendah, lakukan koordinasi terus menerus, sering sambangi agar bisa meredam terjadinya konflik,” pinta Suyono.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Batang Suyono,S.IP,M.Si, Dandim 0736/Btg diwakili Kasdim Mayor Inf.Raji, Kapolres Batang diwakili Wakapolres Kompol Hartono, SH, Anggota Forkopimda, Pejabat Sekda Batang Ahmad Taufiq, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Batang  Retno Dwi Irianto, Kepala Dispermades Agung Wisnu Barata, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Batang Andi Hakim, Muspika se Kabupaten Batang. (Iw/Den.Mj)

Check Also

Jajaran Pengurus serta Anggota DPD FPRN Provinsi Jabar Minta Aparat Keposisian Segera Tangkap dan Tindak Pelaku Penembakan Wartawan

Asep Mulyana Sekertaris FPRN Media Jabar.Net. BANDUNG – Pimred Media Online LasserNews, Ma…