Media-jabar.net | Batang — Danramil 03/Gringsing Kapten Cba Dwi Kistanto memberikan arahan dan motivasi kepada peserta Paskibra kecamatan Gringsing, di lapangan olah raga Desa Gringsing, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu 07/08/2019.

Kapten Cba Dwi Kistanto yang didampingi pelatih Paskibra Serma Selamet Sudiran, Serma Suradi dan Serda Ahmad Domroh mengatakan, “pelatihan Paskibra yang dilakukan Koramil 03/Gringsing ini, merupakan pelajar tingkat SMA/SMK se-Kecamatan Gringsing, yang sebelumnya telah lolos seleksi di tingkat Sekolah. Pelaksanaan latihan berlangsung selama kurang dari 1 bulan,” ungkapnya.

Setelah dipantau dalam pelaksanaan latihan oleh Danramil 03/Gringsing, pada saat kesempatan istirahat latihan, Danramil memberikan petunjuk arahan dan motivasi kepada peserta Calon paskibraka. Agar lebih serius saat melaksanakan latihan, yang nantinya disiapkan untuk bertugas pengibar dan penurunan bendera diperingatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

“Pengarahan ini bertujuan agar para siswa tetap semangat menjadi generasi penerus yang bisa dibanggakan,” jelas Danramil.

Disampaikannya juga ucapan selamat kepada para siswa karena sudah terpilih sebagai anggota Paskibra tingkat Kecamatan Gringsing. “Pasalnya mereka yang terpilih merupakan putra-putri terbaik yang ada di wilayah Kecamatan Gringsing ini.

Kedepannya ia berharap, Paskibra dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat berlatih dengan semangat, serius dan maksimal untuk persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 pada 17 Agustus Mendatang.
(Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…