Kasdim 0811 Hadir Dalam Kunjungan Perkembangan Pertanian dan Peresmian Gedung UPJA 

Media-jabar.net | Tuban — Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos., hadir dalam kunjungan Kerja Direktorat Jendral Sarana dan Prasarana pertanian Kementerian RI  Dr. Sarwo Edhy, SP. MM., dalam rangka pengecekan perkembangan pertanian dan peresmian Gedung (UPJA) Unit Pelayanan Jasa Alsintan di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kababupaten Tuban, Sabtu (14/9).

Turut hadir Dirjen Sarana dan Prasarana Kementerian RI Sarwo Edhy, SP. MM., Direktur Irigasi Pertanian Rahmanto MSc, Ketua Perteta Diesrial, Tim Kerja Pertanian dan Pejabat eslon III dan IV  lingkup Dirjen PSP, Kadistan Kab. Tuban Murtadji, Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos., Pasiter Kodim 0811/Tuban Kapten Arh Sudiono, Forkopimka Kec. Rengel, Perwakilan Petro Kimia Gresik, Kepala Desa se Kecamatan Rengel dan para tamu undangan.

Dalam kunjungan tersebut rombongan melaksanakan peninjauan pemanfaatan excavator didepan kantor balai Desa Karangtinoto dilanjutkan peresmian gedung Warehouse, pemotongan pita dan penanda tanganan oleh Sarwo Edhy, dilanjutkan peninjauan sarana (UPJA) Tani Karya Mandiri, Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabapaten Tuban.

Sementara itu, dalam sambutannya Sarwo Edhy menyampaikan gedung UPJA atau basis optimalisasi ini tolong saling menjaga dan bisa dimanfaatkan untuk petani-petani sekitar, dan dengan adanya pompa induk tirto tinoto tani Karya Mandiri ini harapanya bisa menambah kelancaran pengaliran air ke sawah-sawah pada musim kemarau. “Semoga bisa menambah penghasilan para petani yang awalnya panen setahun sekali sekarang bisa tiga kali panen dalam setahun,” kata Sarwo.

Sarwo, menambahkan gunakan Alsintan dengan sebaik-baiknya dan jangan disalah gunakan, kami perlu tekankan seharusnya Alsintan yang sudah diberikan kepada pemerintah tolong dikelola oleh UPJA, sendiri dan jangan disalah gunakan. Saya harap (Alsintan) Alat Mesin Pertanian bisa dimanfaatkan dengan baik dan saling menjaga sehingga bisa dipakai dalam jangka panjang,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan kunjungan Kerja Direktorat Jendral Sarana dan Prasarana Pertanian kementerian RI, adalah dalam rangka meresmikan Gedung Warehouse, UPJA Tani Karya Mandiri dan memberikan motivasi. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *