Kostrad dan Masyarakat Opitawak Papua Bakar Batu 

Media-jabar.net | Nasional – Timika — Perayaan Natal tahun 2019 di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Papua, terasa hangat. Pasalnya, perayaan Natal kali ini dilakukan kegiatan Bakar Batu bersama antara masyarakat Opitawak dengan personel Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad.

Pada kegiatan bakar batu yang dilakukan beberapa waktu lalu tersebut, nampak anggota TNI berbaur bersama masyarakat untuk mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang akan dinikmati bersama-sama dengan seluruh masyarakat Kampung Opitawak.

Kehangatan yang selalu terjalin ini merupakan wujud kepercayaan dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan anggota TNI yang selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pelaksanaan Bakar Batu yang dipimpin oleh Wadan Pos Opitawak Sertu Rudolf dan Sekretaris Desa Bapak Kornelis Omabak berjalan penuh suka cinta. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan doa bersama agar Papua tetap aman.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa kita (satgas) harus selalu berbaur dengan masyarakat dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di manapun bertugas. “Keamanan masyarakat juga merupakan tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bapak Kornelis Omabak mengucapkan terima kasih kepada Bapak- bapak TNI yang sudah membantu dalam melaksanakan peringatan Natal. “Semoga Bapak-bapak sekalian selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa di segala kegiatan bapak dan semoga kita selalu bisa bekerja sama yang baik dalam segala bentuk kegiatan yang kita lakukan bersama,” katanya. (RPP/Den.Mj)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.