PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR TIMUR JATIGEDE SEPANJANG 17 KM  SUDAH MENCAPAI PROGRES 91,87 PERSEN

Media jabar net. Sumedang – Pembangunan jalan Lingkar Timur Waduk Jatigede sepanjang 17 km sampai dengan minggu ke 58 periode tangal 3 november progres di lapangan  sesuai dengan schedule, secara fisik pembangnan jalan dan jembatan sudah mencapai 91,87 persen .

Hal itu di katakan Suaidi PPL 4.5 satker pjn wil IV jabar

yang di temui Media  Jabar.Net. di ruang nyakerjanya minggu lalu.Suaidii menambahkan
Kita bersyukur proyek ini bisa berjalan dengan lancar, selama musim kemarau sangat cocok untuk mengerjakan pekerjaan fisik, selama pekerjaan ini secara bertahap tidak ada masalah dan kita tetap awasi dengan rutin baik sarana prasarana.

keselamatan kerja secara fisik pekerjaannya masih sesuai dengan schedule dan saat ini jalan lingkar timur waduk jati gede sepanjang 17 km sudah tembus dan masih ada 3 jembatan yang dalam pekerjan kalau tidak ada hambatan di lapangan sebagai kado sepesial di hari ulang tahun kementerian PUPR tahun 2019.

Jalan lingkar timur jatigede yang selama ini sudah di tungu tungu penyelesaianya oleh masyarakat berkat kerja keras dari ppk 4.5 prov jabar dan satker pjn wil IV jabar dan kontraktor adhi karya dan seluruh tim di lapangan awal desember tangal 7 jalan lingkar timur sepanjang 17 km akan  selesai tepat waktu sesuai dengan target yang telah kita tentukan dengan selesainya pembangunan

proyek jalan lingkar waduk jatigede selain mempermudah akses masyarakat bepergian ke Bandara Kertajati Majalengka dan juga untuk menghubungkan masyarakat datang kewisata waduk Jatigede. .

Suaidi mengatakan proyek ini dikerjakan oleh PT Adhi Karya-DMT KSO dengan nilai kontrak sebanyak Rp 341 miliar, Km dibiayai dari APBN SBSN yang pengerjaannya hingga sekarang tidak ada masalah tetap on schedule,

Untuk kelancaran proyek ini, kita tidak bekerja sendiri selain pihak kontraktor kita juga bekerjasama dengan pihak konsultan pengawasan dan konsultan perencana termasuk P2JN sama sama mengawasi perjalanan kegiatan ini termasuk bila ada perubahan desain harus sama sama .ujar suaidi
Asep warga jatigede  yang di temui media jabar net di lapangan sangat berterimah kasi kepada ppk dari satker pjn WIL IV JABAR yang sudah berkerja kerasa dalam menyelesaikan pembangunan jalan lingkar timur  jatigede semoga dengan selesainya pembangunan jalan lingkar timur jatigede kedepanya dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di wilayah jatigede sehinga kehidupan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Suaidi megatakan rencananya tahun depan kita juga akan  membangun jalan lingkar utara sepanjang 9 km dan akan membangun flyover kopo dan buah batu yang lokasinya terletak di kota bandung kami mohon dukungan dan doanya agar semua kegiatan pembangunan berjalan dengan lancar ujar suaidi (yudi).

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.