Anggota Koramil 0703/Baros Kodim 0607/Kota Sukabumi Korem 061/SK Evakuasi Korban Angin Puting Beliung

Anggota Koramil 0703/Baros Kodim 0607/Kota Sukabumi Korem 061/SK Evakuasi Korban Angin Puting Beliung

Media-jabar.net Jumat 22/02/2019 Jawa Barat -Sukabumi — Kemanungalan TNI dengan Rakyat sangat diperlukan sekali, terutama guna menjaga kedaulatan NKRI. Begitupun juga dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah.
TNI sangat berperan. TNI harus selalu siap dan ada untuk Rakyat dalam keadaan dan kondisi apapun.

Wujud kepedulian TNI saat ini terbukti di wilayah Sukabumi khususnya Kota Sukabumi. Anggota TNI khususnya Jajaran Koramil 0703/Baros Kodim 0607/Kota Sukabumi melakukan penanganan pasca kejadian Badai yang disertai hujan deras yang menerpa wilayah kota Sukabumi, Jumat 22 Februari 2019.

Dalam keterangan Danramil 0703/Baros Kapten Inf. Siregar pada awak Media-jabar.net menyampaikan, “bahwa kejadian angin puting beliung yang terjadi¬†disertai hujan secara terus menerus di Jalan Pelabuhan 2, Kp.Kadulawang, Kelurahan lembursitu, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi. 5 (lima) rumah warga dan tumbangnya pohon beringin di depan Kantor Sekretariat Korpri. Saat ini dari hasil pengecekan dilapangan diketahui pula ada beberapa Puluhan rumah dan pohon tumbang di Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembur Situ, dengan kondisi atap genteng rumah yang pada saat terjadi angin puting beliung berterbangan, hingga 1 (satu) rumah yang sedang dibangun turut roboh. Langkah yang kami ambil saat ini kami beserta anggota Koramil 0703/Baros turun ke lokasi kejadian, membantu warga korban bencana serta berkoordinasi dengan instansi terkait. Kami menghimbau agar warga masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta tetap waspada dan selalu melaporkan apabila terjadi sesuatu.
Kami akan siap terjun langsung dan akan berkoordinasi dengan sateke holder untuk dapat secepatnya mengantusipasi dampak bencana,” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Korem 061/Sk Letkol Kav Mujahidin mengungkapkan, “pihak kami senantiasa siap bergerak membantu warga, dan akan bekerjasama dengan instansi terkait di dalam penanganan bencana,” ujar Dandim. (Pendim 0607/Kota Sukabumi/ria/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.