Launching Program Penanganan Rutilahu Menuju Subang Jawara Nata Melalui Program Banprov Jabar

Launching Program Penanganan Rutilahu Menuju Subang Jawara Nata
Melalui Program Banprov Jabar

media-jabar.net Sabtu 09/03/2019 Jawa Barat – Subang — Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, meresmikan Launching Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Menuju Subang Jawara Nata Melalui Program Rutilahu dari Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar), yang bertempat di Lapangan Desa Sidamulya Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, pada Rabu (06/03/2019).

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan, pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan bisa dilakukan melalui pembangunan perumahan dan permukiman yang tepat sasaran. Karena pembangunan Rutilahu, dapat membantu ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Upaya pembangunan perumahan dan permukiman harus didukung oleh suatu kebijakan, strategi dan program yang konferensif dan terpadu. Agar terwujud dan terlaksananya Program Rutilahu dari bantuan provinsi Jawa Barat, harus di bantu juga dengan adanya Swadaya masyarakat setempat dan lingkungannya. Selain mampu memenuhi hak dasar masyarakat, juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, serasi, harmonis, aman dan nyaman. Program ini masih sangat dibutuhkan secara berkesinambungan, mengingat masih banyaknya unit rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Subang.

Bupati Subang juga mengajak masyarakat untuk mendukung program Rutilahu yang dari Bantuan Provinsi tersebut, dengan membantu warga penerima Rutilahu secara gotong royong, sehingga beban biaya upah bisa di minimalisir, serta manfaatnya bisa dirasakan bersama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada fasilitator Rutilahu, yang mengawal program ini hingga rampung,” tutur Bupati Subang H. Ruhimat.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Subang, H. Ida Sudayat menyampaikan, “Launching program JAWARA NATA, Rutilahu dari Bantuan Provinsi Jawa Barat ini dengan kuota untuk Tahun Anggaran 2019, sejumlah 460 unit untuk 23 desa se Kabupaten Subang. Ini adalah janji Bupati dan Wakil Bupati Subang yang di tepati. Karena saya di telpon, agar segera merealisasikan program Rutilahu ini, karena ini janji politiknya,” kata H. Ida Sudayat.

Program Rutilahu dari Banprov Jabar untuk Tahun Anggaran 2019, sebanyak 23 Desa se Kabupaten Subang tersebut antara lain, Desa Nagrak, Desa Kamarung, Desa Cipeundeuy, Desa Wantilan, Desa Lengkong, Desa Kosar, Desa Sawangan, Desa Karangmukti, Desa Rancadaka, Desa Gempol, Desa Bongas, Desa Pamanukan Sebrang, Desa Rancahilir, Desa Lengkong Jaya, Desa Cikaum Barat, Desa Gandasari, Desa Cijambe, Desa Tambakdahan, Desa Bojonegara, Desa Purwadadi Barat, Desa Purwadadi, Desa Pagon dan Desa Koranji.

(Yon)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *