Kunjugan Monev Kadisperkim Provinsi Jawa Barat Pada Program Rutilahu Ke Desa Nagrak Kecamatan Ciater Kabupaten Subang

Media-jabar.net Subang. Rabu (09/10/2019) KADISPERKIM Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc, yang didampingi oleh Indi Nurdiansah, ST. Selaku PPK Program Rutilahu Jabar, Korwil 2 Jabar, KMP2, Disperkim Kabupaten Subang, dan dari Bank BJB Subang utuk mengunjungi monev Program Rutilahu TA. 2019 ke Desa Nagrak Kec. Ciater Kab. Subang.

Sebelum melakukan kunjungan ke rumah penerima manfaat di Desa Nagrak, semuanya berkumpul bersilaturahmi di Desa Nagrak bersama Kepala Desa Nagrak, LPM Desa Nagrak, Koorfas dan para TFL. Dalam perbincangan silaturahmi tersebut, Soleh Hasanudin selaku Koorfas menyampaikan laporannya, Dalam Pelaksanaan dan Pengerjaan ini bisa dibilang cepat karena pembangunan sudah hampir semuanya, ada yang 90% dan sudah 100%, bahkan untuk target pengerjaan walau pencairan tahap pertama, tujuan kita untuk tertib administrasi jadi pelaporan LPD 1 kita selesaikan dulu, baru kita melaksanakan pemindahbukuan tahap ke 2. Alhamdulillah berajaln dengan lancar karena berkomunikasinya baik. Walaupun belum pemindahbukuan tahap ke 2, pengiriman material sudah 100%. Serta hasilnyapun tidak mengecewakan, apa yang diinginkan struktur rumah sudah disampaikan ke tiap desa. Adapun keinginan kami untuk kedepannya, untuk kuota agar di tambah.

Kemudian Kadisperkim Provinsi Jawa Barat, pa Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc. dalam penyampaiannya memperkenalkan diri sebagai Kadisperkim Provinsi Jabar, ini kunjungan pertama saya dalam program rutilahu di Jawa Barat ke Desa Nagrak.

Mugi menjadi berkah untuk Desa Nagrak. Walaupun baru pertama kali saya mengunjungi, meskipun saya sudah mengetahui beberapa laporan dari pa Indi khususnya, dan juga ada beberapa ketahui dari Korwil dan KMP.

Rutilahu ini adalah salah satu program dari bantuan sosial atau hibah, bantuan sosial itu karena individu dan hibah itu karena organisasi. Yang dibandingkan bantuan sosial ini, itu lebih nyata dan lebih jangka panjang. Untuk tahun sekarang ini 2019 kita baru memenuhi 15.000 rumah.

kita juga sudah melaporkan kepada pimpinan dan termasuk legislatif DPRD. Kelihatannya rutilahu ini Insya Allah akan kita pertahankan prioritasnya. Nah oleh karena itu, kami berupaya untuk bisa yang paling penting sekarang bagaimana mesukseskan yang ada dulu, jangan sampe ceritanya lain.

Ongkoh ingin nambah kuota, tapi yang ini tidak sukses. Jadi kita harus jaga dulu kesukseskan apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita kedepan, sehubungan dengan itu saya minta, bagi Kabupaten Subang nanti, kalau ada progres yang cepat mungkin nanti akan kita lihat, pa Indi mana laporan yang bagus dan progres yang bagus, akan kita riwed. Sampai detail dan panjang lebar penyampaian dari pa Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc.

Lalu dilajutkan dengan kunjungan monev Kadisperkim Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc. bersama PPK, Korwil 2 Jabar, KMP2, Disperkim Kab. Subang, Kades Nagrak, LPM Desa Nagrak, Koorfas dan para TFL, ke lokasi rumah penerima manfaat program rutilahu. Berbincang dengan penerima manfaat sambil mengecek rumahnya, photo bersama dengan penerima manfaat dan testimoni dengan penerima manfaat.

Sudah melakukan kunjungan kerumah-rumah penerima manfaat yang program rutilahu TA 2019, di Desa Nagrak Kec. Ciater Kab. Subang, kemudian berkumpul di Desa Nagrak. Dan Hasil kunjungan monev tersebut, Pa Indi Nurdiansah, ST. selaku PPK Program Rutilahu di Jawa Barat, menyampaikan “Terima Kasih Kepada Tim Subang atas hasil dampingannya bersama para TFL,Pa Kadis acungkan Jempol,Subang Juara. (Yon)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *