Antara Kewajiban dan Tanggungjawab  Dihari Pertama UNKP

Antara Kewajiban dan Tanggungjawab  Dihari Pertama UNKP

Media-abar.net Selasa 22/ 04/ 2019 Jawa Barat – Subang — Dinas Pendidikan Kabupaten Subang menyelenggaraan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) ditingkat SD maupun tingkat SMP. Dalam pelaksanaan/ kegiatan UNKP ini melibatkan semua unsur yang ada di dalam naungan Dinas Pendidikan, terutama Guru dan TU yang mendapat Tugas/ Mandat untuk mengawas serta POKJA baik itu mengawas di sekolah lain maupun POKJA disekolahnya masing- masing.

Menurut Jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak Penyelenggara/ Panitia Dinas Pendidikan setempat bahwa UNKP berlangsung hari Senin, 22/ 04/ 2019 sampai dengan hari Kamis, 25/ 04/ 2019.
Penjelasan dari salah satu Stap TU SMPN 1 CISALAK kepada Awak Media-jabar.net, yang kebetulan mendapat tugas/ Mandat mengawas di SMPN 2 CISALAK menjelaskan bahwa, SMPN 1 CISALAK mengirimkan dan menugaskan 6 orang pengawas ke SMPN 2 CISALAK yaitu Guru dan TU, diantaranya Cucu Cahyati S. Pd. Arif Rahman, S. Pd. Dadan Syahbandar S. Pd., Cucu Sulaeman, Dedi Iskandar dan Agus Ruhyana. Serta dalam pernyataannya kepada awak Media-jabar.net bahwa, “kami Siap mensukseskan UNKP ini dan siap melaksanakan tugas negara ini dengan penuh tanggungjawab dan sudah menjadi suatu kewajiban kami sebagai pendidik untuk siap ditugaskan dimana pun, sesuai dengan Sumpah yang telah kami ucapkan sewaktu di Wisuda dulu diakhir kuliah,” terang Dadan.

 

“Kami ditugaskan serta menerima Surat Tugas untuk mengawas di SMPN 2 CISALAK, yang berada diwilayah atas kecamatan Cisalak, Desa Cupunagara/ Bukanagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Walau dengan medan dan jarak yang cukup jauh, dengan jalan yang terjal, berbatuan, Licin, Jurang dan tebing (rawan longsor), apalagi musim penghujan saat ini serta menelusuri setiap jengkalnya hutan. Dengan Kondisi seperti itu, kami pertaruhkan keselamatan kami demi tugas yang kami emban serta terwujudnya UNKP ini tanpa ada kendala sama sekali. Pernah Sempat terlintas dalam benak, adakah Jaminan Keselamatan buat Kami?.
Akan tetapi, Tugas adalah tugas, kewajiban adalah kewajiban yang harus kami pertanggungjawabkan sepenuhnya demi terwujudnya UNBK yang diharapkan oleh semua pihak (Kondusif). tanpa ada hal- hal yang merugikan semua pihak,” tandasnya.  (yon’)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.