Masyarakat Robotika Indonesia Gelar Deklarasi Pembentukan

 Masyarakat Robotika Indonesia Gelar Deklarasi Pembentukan

Media-jabar.net Rabu 09/01/2019 Nasional – Jawa Barat – Kota Bogor — Dunia industri sudah memasuki era industri 4.0 seperti yang sering dibicarakan belakangan ini merupakan keharusan yang harus dilalui untuk meningkatkan efisiensi industri, dan memerlukan persiapan bagi pelaku industri yang sudah berjalan agar dapat menyesuaikan laju industri otomatis memerlukan perhitungan dan pengalaman yang harus di olah oleh tim yang berpengalaman.

Maka BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi) dan Robotic Explorer mempersatukan beberapa komunitas untuk membuat satu wadah organisasi yang diharapkan dapat menjadi standar perkembangan dunia tekhnologi robotika.

Dalam wadah organisasi ini nantinya menjadi ajang pertukaran ide dari berbagai komunitas, seperti komunitas pendidikan, komunitas bisnis dan industri, komunitas pemerintahan, dan komunitas kedokteran maupun komunitas pengamat dan media masa.
Organisasi ini diusulkan dan diberinama Masyarakat Robotika Indonesia (MRI).

Hadir dalam acara tersebut, Mentri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri, Perwakilan Walikota Bogor, Perwakilan Bupati Bogor, Dr Dewi Motik Pramono, Presiden Direktur Founder Robotic Explorer, Para Komunitas Robotic Indonesia dan para undangan.

Dr. Jully Tjindrawan MBA., selaku Founder Robotic Explorer mengatakan, “saya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dari pemerintah, baik pemerintah daerah sampai pada pemerintah pusat, yang sudah mengaspresiasi dan mensuport kegiatan ini, untuk mendeklarasikan pembentukan Masyarakat Robotika Indonesia. Kegiatan yang melatar belakangi kami komunitas Robotik Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat berkontribusi kebaikan kepada lapisan dan unsur terkait dalam hal ini jalinan kerjasama Robotika Indonesia dengan pemerintah Indonesia,” ucap Jully. (ria/ Den.Mj)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *