Pemdes Cikao bandung Sukses Laksanakan program Jamban Sehat dan Rutilahu.

Media Jabar.Net.Purwakarta -Pemerintahan Desa (Pemdes) Cikao bandung dinilai sukses dalam melaksnakan berbagai Program yakni program Jamban dari kementrian Kesehatan serta penyaluran program rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari kementrian perumahan rakyat (PUPR).

Tahun ini kita sukses telah menyalurkan program jamban dari Kemenkes dan program Rutilahu masyarakat sekarang sudah merasakan gaya hidup sehat.” Tegas Hendra Setiawan selaku Pj Kades Cikao Bandung, pada media, Selasa

Begitu juga Masyakarat di Desa Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta mengaku senang pasalnya pihak pemerintah desa telah menyalurkan berbagai Program

” Terus terang warga kita rasakan senang dan bahagia atas bantuan jamban dan rutilahu karna bisa hidup sehat.” Ujar Entis Sutisna tokoh masyarakat Cikao bandung.

Perlu di catat bahwa Desa Cikao Bandung, Purwakatta Satu satunya desa di Kabupaten Purwakarta yang mewakili dalam hal program Intervensi kesehatan program jamban ini secara seremonial diserahterimakan pihak kementrian kesehatan pada Pemerintahan Desa Cikao bandung di hotel Bandung belum lama ini.

” Kita bersyukur karena desa Cikao bandung satu satunya desa yang mewakili kabupaten Purwakarta dalam hal program intervensi kesehatan Jamban ” papar pria yang akrab di panggil beong ini

Sedangkan Data dari Pihak Pemdes Cikao bandung terdata bahwa Program jamban sehat
Kemenkes intervensi DAS citarum mendapat program 20 unit jamban sehat lengkap dengan itempat cuci tangan sabun..
Dari Asal target pengerjaan awal 20 unit bisa dibuatkan menjadi 23 unit karena berkat partisipasi sebagian swadaya masyarakat.

“Terimakasih pada pemerintah dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam program ini.”jelasnya

 

Sedangkan Program rutilahu total 30 unit dengan bantuan Kementrian PUPR dengan rincian anggaran per rumah pagu anggaran mendapat 17,5 juta , berupa 15 juta bahan material sisanya HOk.

” Mudahan bantuan program jamban dan rutilahu ini bermanfaat bagi masyarakat.”pungkasnya(fuljo)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.