Habiskan pagu Milyaran Atasi Banjir Di Jalan Cikao Bandung, Pemda Purwakarta Kerjakan Pembanguan Drainase

 

Media Jabar.Net – PurwakartaUntuk mengatasi banjir yang sering terjadi di jalan Desa Cikal Bandung, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta Jabar, Pihak pemerintahan Daerah (Pemda ) Purwakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga sedang membenahi saluran air (drainase) di sepanjang jalur rawan banjir ini.

Adanya proyek pembenahan saluran air ini di sambut baik pihak Pemerintah Desa Cukai Bandung pasalnya proyek ini bisa mengurangi kasus banjir di desa tersebut.

” Kami sambut baik proyek Pemda Purwakarta ini karena ini penting sekarang sudah musim hujan setidaknya bisa mengatasi banjir di Jalaur ini.” Ujar Kushendar selaku PJS Kades Cikao Bandung, pada sejumlah wartawan, Kamis (7/11)

Pjs Kades Cikao Bandung mengaku terbantu dengan adanya pembanguan saluran air sepanjang ratusan meter ini karena pihaknya juga masih bersabar menunggu bantuan Program Banprop dan dana Desa (DD) yang sementara belum cair.

” Kami terbantu adanya pembangunan ini karena bisa menuntaskan infrastruktur di lingkungan desa terlebih lagi bantuan banprop dan DD belum cair kita masih menunggu ya alhamdulilah .”pungkasnya.

Sedangkan proyek pembanguan saluran air dan peningkatan jalan cikaobandung ini bersumber dari APBD kabupaten Purwakarta tahun 2019 dengan pagu Rp 1,872,255,000,00 dengan pelaksana CV.Arsa Yasa.
Pantauan media di lapangan proyek ini masih dikerjakan meskipun curah hujan mulai padat pada akhir bulan ini.(fuljo)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.