Hari Jadi Purwakarta, Kades Maruf kompak bersama Warga Gelar Kerja Bakti

Media Jabar.Net.Purwakarta – Memperingati hari Purwakarta masyarakat desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Purwakarta bersama Kepala Desa H.Maruf secara gotong royong melakukan kerja bakti dengan cara membersihkan sampah di jalan utama desa sepanjang kiloan meter hal ini supaya lingkungan Desa terlihat bersih menjaga lingkungan terlebih lagi bulan ini sedang memperingati hari jadi Kabupaten Purwakarta .

H.Maruf Kades Cirangkong yang ditemui media di lokasi kerja bakti menjelaskan bahwa masyarakat Desa Cirangkong secara kompak bergotong royong membersihkan sampah di jalan utama desa ini biasa rutin dilakukan terlebih lagi bulan ini memasuki hari jadi Kabupaten Purwakarta.

“Gerakan gotong royong kompak warga dalam kerja bakti membersihkan sampah rutin di kerjakan terlebih lagi sekarang sedang hari jadi Kabupaten Purwakarta kita siap mendukung program Pemda Purwakarta.”tegas H.Maruf Kades Cirangkong pada media, Minggu (21/7)

Selain menjalankan program kebersihan lingkungan Desa , Kades Maruf juga sedang menjalankan pembangunan Infrastruktur Desa memalaui Bantuan Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat Presiden Jokowi.
” di tahun 2019 ini Kita sedang membangun infrastruktur Jalan lingkungan ngecor beberapa titik dan pembuatan balai RW dari bantuan DD semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat.” Ujar Kades Cirangkong.

Masyarakat Desa Cirangkong mengaku bangga dengan banyaknya program Desa yang di jalankan Kades Maruf yang sedang giat melakukan pembangunan Desa dan program kebersihan Desa.

“Kita selaku warga mendukung program Desa supaya pembanguan Desa semakin gencar di lakukan sehingga jalan lingkungan desa terlihat baik sehingga ekonomi desa juga maju.” Harap Wari tokoh Masyarakat Desa setempat.

Pihak Pemerintah Desa Cirangkong di tahun 2019 ini juga sedang melakukan rapat Desa guna membahas pengajuan perbaikan Jalan Desa yang panjangnya sejauh 4 km kepada Pemda Purwakarta melalui Dinas Bina Marga.

“Semoga aspirasi perbaikan jalan kabupaten ini bisa di realisaskan oleh Pemda Purwakarta melalui bina marga karena jalan ini akses ekonomi Desa.” Pungkas Kades.(fuljo)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *