YANA KEMBALI INGATKAN WARGA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA KETAT

Media Jabar.Net.Bandung – Wakil Wali kota Bandung, Yana Mulyana kembali mengingatkan warga selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, warga juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan mengingatkan satu sama lain.
“Kita tidak pernah tahu pandemi ini kapan akan berakhir. Masyarakat tetap harus waspada terhadap penularan Covid-19. Salah satunya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ungkapnya saat meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di RW 04 Kelurahan Pelindung Hewan Kecamatan Astana Anyar, Selasa (28 /7/2020).
Yana mengakui, di Kecamatan Astanaanyar tidak ada penularan Covid-19. Ia pun mengapresiasi seluruh warga, pejabat kewilayahan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bisa menjaga hal tersebut.
“Alhamdulillah saat ini di Kecamatan Astana Anyar relatif sudah nol kasus positif aktifnya,” katanya..
Yana mengungkapkan, melalui Lembur Tohaga Lodaya bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan Covid-19 bersama-sama.
“Memaksimalkan potensi masyarakat tidak hanya pandemi Covid-19 saja tapi juga Keamanan, dampak sosial dan ekonomi. Terbentuk lumbung pangan yang bisa membantu warga yang terdampak ekonomi sosial,” ujar Yana.
Sementara itu Camat Astanaanyar, Syukur Sabar mengatakan. pembentukan Lembur Tohaga Lodaya ini adalah upaya mengajak masyarakat bersama-bersama untuk mengerti, memahami dan melaksanakan berbagai aspek kehidupan.
Menurutnya, melalui Lembur ini, aparat kewilayahan, TNI, Polri beserta masyarakat dapat meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kesehatan dan ekonomi.
“Kita mencoba membangun urban farming yang bisa menjadikan manfaat bagi keluarga-keluarga disetiap rumah,” jelas Syukur.
Syukur berharap, terbentuknya Lembur Tohaga Lodaya ini dapat mewujudkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), dan masyarakat mampu menjaga pola tersebut. (Asep.M)
Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.