Warga Karssak Dapat Pelatihan Budi Daya Ikan

Media Jabar.Net.Bandung. –   Warga karasak boleh merasa senang pasalnya Rabu(26/6 )mendapaPengarahan cara ternak ikan  konsumsi dari dinas Pangan dan Perikanan Kota Bandung bertempat di kantor kelurahan Karasak Kecamatan Astanaanyar Bandung.

Pembuatan kolam ikan dari terpal ini sangat efektif teentunya bagi yang punya lahan , bagi warga karasak yang punya lahan bisa mengajukan melalui kelurahan dan akan mendapatkan bibit ikan, pakan ternak juga akan mendapatkan peralatan  barang lainya seperti terpal dsb, dari Dinas perternakan .

Banyak jenis bibit seperti ikan Lele, Nila, ikan2 hias, yang akan di berikan pada calon peternak namun ada syarat tertentu seperti calon peternak harus membentuk lompok minimal 10 orang, lahan untuk kolam sudah ada, bila sarananya sudah tersedia, maka hubungan dinas Pangan dan perikanan melaui kelurahan, setelah disurvei pihak dinas, maka akan mndapatkan benih2 ikan, pakan ikan dan alat2 ringan lainnya scara gratis.

Lurah Karasak A.Sopian.Spd mengataka ,” pelatihan peternakan ikan ini merupakan peluang usaha baru bagi warga kami, namun tetunya peluang ini tidak semua yang ikut pelatihan bisa melakukan usaha ini karena keterbatasan lahan.

Namun demikian lanjut Sopian ini merupakan kesempatan minimal ada ilmu yang di dapat bisa di manpaatkan kapan saja dan di mana saja ,” Pungkasnya. (Asep.M).

 

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *