Media Jabar.Net.Bandung. – Bak sampah terpanjang di dunia adalah sungai di kota Bandung  sekaligus tempat pambuangan MCK jutaan manusia, sampai saat ini masih terjadi di masyarakat, pemerintah saat ini sedang giat – giatnya untuk mengubah citra tersebut , melalui Perpres No.15 2018 Program Citarum Harum agar sungai kembali bersih .

Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik acap kali selalu mengingatkan di setiap sosialisasi bahwa sungai jangan di angap belakang rumah tapi harus dianggap serambi rumah, agar terjaga kebersihannya.

Namun sayang sampai saat ini prilaku buruk di masyarakat belum bisa berubah , hal ini tentu memerlukan waktu dan kerja keras seluruh Stake Holder untuk bekerja bersama – sama agar pemahaman menjaga kebersihan lingkungan bisa meresap di pikiran masyarakat.

Seperti hari ini Rabu (30/7) Satgas citarum subsektor 07-22 di pimpin Peltu  Bayu harus bekerja ektra membersihkan sungai Cikalintu yang terletak di belakang pasar sederhana Kelurahan pasteur kecamatan Sukajadi  Kota Bandung.

Tumpukan sampah memadati sungai  Cikalintu padahal baru seminggu lalu di bersihkan , namun hal itu tidak menyurutkan  semangat satgas citarum subsektor 07 ,tanpa mengenal lelah , sampah pun di sapu bersih hingga berhasil ditarik 950 Kg. Sepanjang 150 Meter.

Dengan mengerahkan pasukan Satgas bersama Babinsa berjumlah 6 orang dan Baraya citarum 16 orang serta dibantu  Gober kelurahan pasteur 8 orang.

Turut hadiri dalam kesempatan tersebut kasi Ekbang kelurahan Pasteur ibu Nanik Kepala pasar sederhana ibu Dewi

Peltu Bayu  mengatakan pada media ,”  hari ini kami berhasil mengangkat hingga sampai 950 Kg sampah, padahal minggu  lalu sudah kami bersihkan, ” Ujar Bayu

” Bayu menambahkan tumpukan sampah di sungai Cikalintu ini akibat prilaku buruk di masyarakat , saya bersama tim akan terus mensosialisasikan program citarum kepada masyarakat agar masyarakat sadar akan penting nya kebersihan lingkungan,” pungkas Bayu  (Asep.M/JPCH).

Check Also

Aksi Satgas Citarum Sektor 22 Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Bersihkan Udara Di Kota Bandung

Media Jabar .Net.Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan penyemprotan…