Subsektor 03 – 22 Rendahnya Kesadaran Masyarakat 1,5 Ton Sampah Di Citeupus

Media Jabar.Net.Bandung – Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 bersama Mahasiswa KKN UPI, Baraya dan Gober kewilayahan melaksanakan pembersihan Sungai citepus.

Sebelum melaksanakan pembersihan sungai, seluruh personil melakukan apel kesiapsiagaan mulai dari pengecekan personil dan berdo’a bersama yang dipimpin oleh Dansub 3 Serka Nurholis.

“Setelah Apel pagi, kami membersihkan sampah di sungai Citepus Rw.3 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo. Kami berhasil mengangkat sampah sebanyak 1,5 Ton dengan menyusuri sungai sepanjang 100 meter dan dibawa ke TPS terdekat”. Kata Dansub 3 Serka Nurholis kepada wartawan. Senin (20/1/2020).

Menurut dia, kegiatan membersihkan sampah tidak hanya ditujukan untuk memperlancar aliran sungai, tetapi juga ditujukan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke sungai.

“Sungai menjadi tanggungjawab kita bersama karena kondisi di lapangan sungai menjadi tempat pembuangan sampah”. kata┬áSerka Nurholis.

Ia juga mengatakan kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya sangat kurang sekali, warga masih sembarangan membuang sampah di sungai.

“Banyak sampah plastik, pempers dan sampah rumah tangga hingga bangkai Kucing pun di buang ke sungai,” tutupnya.( Asep/Jpch)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.