Subsektor 01-22 Tabur 1000 Ikan Nila Di Sungai Citeupus

Media Jabar.Net.Bandung – subsektor 01 -22 serda Sumarno jum’at (7/12) melakukan pembersihan sungai Citeupus Rt 13 Rw 01 di kelurahan Babakan Tarogong kecamatan Bojong loa kaler Kota Bandung . Dibantu Babinsa dan tomas serta toga yang ada di kelurahan babakan tarogong.

Antusias masyarakat semakin hari semakin banyak dukungan terhadap program citarum harum,sejak pasukan maung Siliwangi berada di tengah- tengah masyarakat masyarakat lebih sadar akan cinta lingkungan terutama kebersihan sungai dari sampah berkat sosialisasi terhadap masyarakat secara langsung bekerja bersama-sama,dan sudah bisa dirasakan secara nyata hasilnya.

Sungai citepus menjadi saksi dalam perawatan subsekto 01 yang kini semakin jernih berkat kerjasama subsektor lainnya di bawah Dansektor 22 ( Kolonel Inf.Asep Rahman Taufik ).selaku pemegang komando di Kota Bandung.

Ujicoba penanaman 1000 ekor ikan Nila Nirwana dari dinas pangan dan pertanian kota Bandung sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap program citarum harum. Menurut serda Sumarno,” ini uji coba 1000 ekor ikan nila jenis nirwana di tanam di sungai citeupus , apakah sudah bisa hidup biota air mengingat airnya cukup jernih,” Ujarnya.

Penanaman ikan nila nirwana di sakaikan oleh pihak dinas pangan dan pertanian serta toga dan tomas .Rizal kasi ekbang kecamatan Bojongloa Kaler , Babinsa kcamatan Astanaanyar juga lurah babakan taroggong Opi Hanafi .

Menurut Opi ” sejak adanya program citarum harum seolah maayarakat ikut  tergerak untuk melakukan beberesih lingkungan terutama ngamumule sungai, seperti sekarang ini menanam ikan di sungai citeupus maayarakat senang apa lagi yang hobi memancing ,” Pungkasnya.(Asep.M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *