Media Jabar.Net.Bandung -Kesadaran membuang sampah serta menjaga lingkungan bersih rupanya belum dipahami seluruh masyarakatnya. Hal ini terbukti dari catatan Media Jabar , puluhan warga Kecamatan Astanaanyar rupanya paling banyak tertangkap tangan oleh satgas subsektor 01 – 22 membuang sampah ke sungai.Kota sepanjang tahun 2019.

Pasalnya  hari selasa ( 16/7  2019  di Subsektor 01 Sektor 22 yang di pimpin serka mustakim menangkap lagi seorang warga Nyengseret Kecamatan Astanaanyar kota Bandung membuang sampah ke sungai Cikakak

Tertangkapnya warga tersebut pada saat subsektor 01 sedang melakukan kegiatan bersih – bersih sampah  di sungai cikakak di wilayah RW 01 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar.

Sementara Serta Mustakim mengatakan ,” Meskipun sudah banyak warga yang terkena OTT namun masih saja ada yang buang sampah kesungai, padahal kita lagi berkegiatan di bawah sungai, memang kesadaran masyarakat masih rendah dan ada saja alasan mereka kalau di tanya , lupa , hilaf atau baru pertama kali ,” Ungkap Mustakim.

para pelanggar Perda K3 tahun 2008 ini diberi sangsi yang berupa sangsi sosial melaksanakan pembersihan di sungai cikakak selama 2 minggu dengan 1 hari mengumpulkan sampah sebanyak 50 Kg dan di buang ke TPS serta di minta tanda tanggan sebanyak 150 KK , hal ini sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai lagi.

Serka Mustakim mengungkapkan ” 3 alasan yang klasik alasan mereka. Ketika di tangkap tangan petugas satgas alasan nya pasti sama yang pertama lupa, yang kedua Hilaf dan yang ketiga baru sekali ini pak! ,” Pungkasnya. ( Asep).

Check Also

Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Berbagi Takjil kepada Personel Pos Satgas

Media Jabar Net.Ambon – Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Arni Rahawarin, berbag…