Sub 13 Sektor 22 Merajut Silaturahmi 2 Tahum Program Citarum Harum

Media Jabar.Net.BANDUNG, – 2 Tahun sudah program  citarum harum berjalan sudah hasil yang diraih pun cukup nampak   di masyarakat meskipun belum 100 % berhasil, program citarum yang di atur perpres no.15 tahun 2018  berupaya mengembalikan revitalusasi  DAS Citarum.

Sungai citarum merupakan kebanggan serta ciri pradaban  warga Jawa Barat yang merupakan tempat sumber kehidupan jutaan orang, kini satgas citarum harum mengemban tugas mulia sebagai garda terdepan.

Salah satu keberhasilan nya para subsektor mampu merajut silaturahmi terutama aparat kewilayahan yang selalu berkolaborasi, bukan hanya sebatas itu mulai tohoh masyarakat, tohoh pemuda,PKK,LPM,Karang Taruna mereka sudah akbrab mendengar program citarum harum.

Salah satu nya Subsektor 13 Sektor 22 yang di pimpin oleh Serka Adriyan dalam setiap kegiatan nya selalu berkoordinasi dengan aparat kewilayahan , bahkan tak jarang dia berkeliling melakukan temu wicara langsung dengan masyarakat, maka tak heran jika masyarakat mulai sadar akan ke cintaan nya terhadap lingkungan, bahkan masyarakat dengan suka rela terlibat langsung dalam karya bakti selain gober dan baraya.

Dalam kegiatan Selasa (24/3/2020) serka Andriyan melaksanakan Pembersihan Sungai  Citepus di Rw 06, kel. Mekarwangi, kec. Bojongloakidul, Kota Bandung .Sungai citepus yang di bersikan Sepanjang 200 Meter dengan membuahkan hasil sampah 400 Kilogram.

Dansub 13 Serka Andrian menjelaskan, pembersihan sungai ini merupakan bagian dari pencegahan serta penyebaran Virus Corona, Selain itu, untuk menormalisasikan Sungai dari sumbatan sampah.

“kegiatan bersih-bersih ini, selain untuk mencegah virus Corona juga menciptakan kebersihan lingkungan, sebagai langkah upaya mencegah berbagai penyakit agar tidak menyebar”. Ungkapnya.

“Kita mulai dari perilaku hidup bersih dan itu dasar untuk kita hidup sehat”. ungkapnya.

“Selesai melaksanakan Karbak di sungai Citepus, Kami mengikuti kegiatan penyemprotan Disinfektan bersama Karang Taruna dan muspika Kecamatan Bojongloa kidul, sambil pererat talisilaturahmi “. Pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Karang taruna kec. bojongloa kidul (Didin), Kasi ekbang kelurahan mekarwangi ( Yudi), Babinsa (Serma mujahidin), Babhinkamtibmas kel mekarwangi (Bripka dodi).

Ini salah satu bukti satgas citarum harum dapat di terima masyarakat, satgas citarumpun selalu terlibat di agenda kewilayahan hal ini bukti nyata jalinan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik.

Baca juga:  World President Mr. Djuyoto Suntani Provides Solution “NYEPI WORLD” To Overcome Corona Virus

Asep/ Jpch.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.