Sub 13 Sektor 22 karya Bakti di Sungai ” Mun Nyaah Tong Nyampah “

Media Jabar.Net.Bandung – Bandung, – Sektor 22 Sub 13 Satgas Citarum Harum bersama Baraya dan gober kewilayahan melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sungai. Kegiatan tersebut dilaksanakan di anak sungai citepus di rw 03 kel cibaduyut kec Bojongloa kidul Kota Bandung. Kamis (13/2/2020).

Pembersihan dilakukan karena anak Sungai Citepus sudah tercemar sampah pasca hujan. Akibatnya, aliran sungai tidak berjalan dengan baik dan rawan menyebabkan banjir.

“Kegiatan dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dan dilanjutkan pembersihan anak sungai Citepus sepanjang 400 meter dengan hasil sampah 700 kg terangkat dan di buang ke TPS terdekat”. Ungkap Serka Andrian.

Dikatakannya, karya bhakti ini dilaksanakan dengan perlengkapan manual seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya.

Di kesempatan ini, Dansub 13 Serka Andrian menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya wilayah Kelurahan Cibaduyut untuk menjaga kebersihan sungai.

Masyarakat juga diingatkan agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di Sungai Citepus. “Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan Kelurahan Cibaduyut, ini juga sebagai ajang  dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara Satgas Citarum Harum dan Kewilayahan. Sehingga tetap terjaga dan tentunya semakin kuat,” pungkasnya.

Setelah melaksanakan Pembersihan sungai, Dansub 13 Serka Andrian Breafing terkait Kang Pisman dan ODF yang di pimpin langsung lurah Cibaduyut Tisna, S.SOS M.SI di halaman kelurahan.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Udeng mengatakan ,” sejak adanya satgas citarum saya lihat hampir setiap hari kegiatan membersihkan sungai, namun sampah masih tetap banyak artinya masyarakat masih belum sadar juga , mun nyaah ka lingkungan tong nyampah kasungai atuh ,” Ujar nya.

Asep/Jpch.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.