Sektor 7 ” Mahasiswa KKN UPI Edukasi siswa SDN Ciodeng Tentang Sampah

Media Jabar.Net.Kab.Bandung – selasa (14/1/2020) Kuliah kerja nyata ( KKN ) adalah salah satu bentuk realisasi dari semangat tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Dalam hal ini mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia melakukan KKN dengan tema “ citarum harum multihelix “ yang bertujuan menjaga kebersihan dan kenyamanan dibantaran citarum terutama di sektor 7 kecamatan balaendah, dengan adanya kkn ini mahasiswa diharapkan dapat mengidentifikasi masalah – masalah yang terjadi dilapangan dan memberikan solusi untuk masalah tersebut.

Dalam melakukan kuliah kerja nyata ini mahasiswa upi bekerja sama dengan satgas citarum harum dan masyarakat desa bojong malaka khususnya warga ciodeng RT 04 Rw 07. Kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kkn upi salah satunya yaitu mengedukasi tentang kesadaran akan membuang sampah.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa kkn UPI adalah kegiatan GPS ( gerakan Pungut Sampah ) yang dilakukan bersama SDN CIODENG di ikuti oleh 113 siswa, satgas, dan masyarakat. Yang dilakukan dibantaran sungai citarum sektor 7 yang bertujuan untuk mengedukasi siswa siswi sekolah dasar untuk membuang sampah tidak ke sungai dan belajar memilah sampah.

Mahasiswa KKN UPI.

Sektor 7 Citarum. harum

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.