Satgas Yonif 300/Bjw Kodam III/Siliwangi Lakukan Pemeriksaan Rutin Lalu Lintas Diperbatasan

Media Jabar.Net. –  Distrik Waris Papua,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kalipay Kodam III/Siliwangi yang dipimpin Lettu Inf Andika Febriansyah Hutabarat S.S.T.Han, S.I.P beserta 6 orang melakukan pemeriksaan rutin lalu lintas diperbatasan jalan Trans Papua Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua, (03/12).

Pemeriksaan yang dilakukan oleh personel Pos Kalipay menghentikan kendaraan yang melintas diantaranya, kendaraan roda 4 dengan nopol N 9792 DG jenis Mitsubishi Triton yang dikendarai oleh M (33) pekerjaan driver, membawa penumpang nama W (28) pekerjaan petani, nama LP (18) pekerjaan petani.

Personel satgas mengadakan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan tersebut dan menemukan 6 karung kulit kayu marsohi. Kemudian personel Satgas melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat atau dokumen resmi kulit kayu marsohi yang ternyata tidak dapat ditunjukkan oleh pengemudi maupun dari kedua orang yang ada di dalam kendaraan.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P mengatakan, ” akan terus memonitor barang-barang ilegal baik yang datang dari luar negeri ataupun dari Papua sendiri yang tidak sesuai dengan prosedur atau kelengkapan dari surat-surat barang tersebut, selanjutnya akan diamankan dan diserahkan ke komando atas “.

Ia katakan dengan keterbatasan personil, ” masyarakat jangan ragu-ragu untuk melaporkan apabila ada orang asing yang mencurigakan masuk kewilayahnya, segera laporkan ke Pos Satgas yang terdekat ”

” Dengan rutinnya pemeriksaan yang di lakukan oleh Satgas Pamtas Raider 300/Bjw Pos Kalipay dapat meminimalisir dan mencegah dari perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, baik barang-barang yang dapat merugikan masyarakat ataupun merugikan negara, ” ungkap Letkol Inf Ary Sutrisno. (Pendam III/Siliwangi).

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.