Polsek Sumur Bandung Gandeng Satgas Citarum Peringati HUT Bhayakara Ke 74

Media-jabar.net | Polsek Sumur Bandung melakukan kegiatan karya bakti membersihkan sungai Cikapundung dengan menggandeng Satgas Citarum Harum Sektor 22 Subsektor 12 di taman CRS Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung, Minggu (28/06/2020).

Dansub 12 sektor 22 citarum harum, Peltu Ade Sukmana mewakili Dansektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) merasa senang bisa berkolaborasi dengan Polsek Sumur Bandung yang di pimpin Kapolsek AKP. Septa Firmansyah. SH.Sik., kegiatan ini dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke 74.

Menurut Kapolsek Septa Firmansyah mengatakan, “karya bakti kali ini kami bekerjasama satgas citarum harum untuk membersihkan sungai cikapundung dari sampah dan sedimen, agar sungai cikapundung bisa terjaga kebersihan nya,” ucap Septa.

“Kelurahan Braga merupakan pusat kota yang mana merupakan tempat destinasi wisata, kalau sungai nya kotor dan bau nanti wisatawan kurang nyaman nanti yang jelek nama kota Bandung,” jelasnya.

Lanjut kapolsek, “kita sama-sama harus bisa menjaga kebersihan lingkungan, kalau lingkungan nya bersih kan kita semua yang akan menikmati nya, mudah-mudahan bisa jadi kegiatan rutin,” harap Septa.

Sementara itu keterengan Satgas Citarum sub 12 sektor 22 Peltu Ade Sukmana mengatakan pada awak Media-jabar.net, “saya merasa senang dan ucapan kan terima kasih pada kapolsek  sumur Bandung yang peduli terhadap lingkungan, semoga ditiru oleh instansi lain nya, agar dalam peringatan hari jadi nya berkontribusi terhadap lingkungan dan jangan hanya seremonial saja,” ucap Ade.

Mari kita sama – sama untuk bergotong royong dalam menjaga lingkungan, seperti sekarang kegiatan ini banyak personil yang turun ke sungai sehingga pekerjaan bisa cepat karena kompak,” pungkas Ade.

Dalam menjaga dan pengawasan  sungai yang ada sudah menjadi tugas rutin bagi satgas citarum harum, sejak di keluarkan nya pelpres no. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian dan pencemaran DAS Citarum.

Kegiatan karya bakti di sungai cikapundung ini selain dari Polsek Sumur Bandung juga di Bantu Gober Kecamatan ,Gober serta linmas Kelurahan Braga dengan  jumlah personil sekitar 100 orang.

(Asep/Jpch).

Editor & Penerbit : Den.Mj

Bagikan Berita

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.